Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Wedang Tahu Asem Gede, Sajian Manis nan Hangat di Pagi Hari

Wedang Tahu Asem Gede, Sajian Manis nan Hangat di Pagi Hari Jogja

Pada suatu hari, saya bersama seorang teman dari luar kota memutuskan untuk berburu kuliner. Kami memutuskan untuk berburu kuliner di pagi hari. Kami memutuskan untuk berburu sarapan di daerah Pasar Kranggan. Selepas makan, tiba-tiba saya teringat akan keberadaan Wedang Tahu yang berada tak jauh dari pasar ini.

Waktu sudah menunjukkan pukul 09.30 WIB. Kami pun bergegas berpindah tempat ke Jl. Asem Gede, Jogja. Kami bergegas karena menurut info di instagram, warung ini biasanya sold out hanya dalam waktu tiga jam dimana warung ini mulai beroperasi pukul 07.00 WIB. Kami pun menyusur pelan di ruas jalan ini. Tak lama kemudian, kami melihat wedang tahu ini di sebuah perempatan. Wedang tahu ini bahkan bukan berupa warung, dia hanya semacam penjaja keliling dengan tempat memasak sederhana, dan dilengkapi beberapa tempat duduk plastik dimana para pengunjung bisa duduk sembari menikmati wedang tersebut.

Kami pun segera memesan dua porsi wedang tahu ini. Dengan sigap, si ibu langsung meracik wedang tahu tersebut. Satu per satu isiannya dimasukkan ke dalam mangkuk kecil, dan siap dinikmati. Setelah duduk, saya pun tak sabar untuk segera menikmati menu ini. Tahu yang diracik menyerupai flan ini hadir dalam bentuk lapisan-lapisan putih yang lembut. Rasa kedelainya yang segar dan teksturnya yang lembut langsung membelai lidah. Kuahnya yang terbuat dari gula Jawa dan jahe terasa manis dan menghangatkan. Perpaduan dari tahu dan kuahnya menciptakan kombinasi rasa yang pas di lidah, Sederhana namun begitu memikat. Satu porsi wedang tahu ini seolah tak cukup memuaskan saya, dan akhirnya saya pun memesan mangkuk kedua. Kelezatannya benar-benar membuat ketagihan. Setelah mencicipinya, saya merasa tak heran jika wedang tahu ini menjadi salah satu menu sarapan yang cukup banyak diunggah ke media sosial.

Meski buka di pagi hari, gerai wedang tahu ini seolah tak kehilangan pengunjung. Justru para pekerja yang kebetulan berkantor tak jauh dari area ini yang tampak banyak memadati gerai sederhana ini. Benar-benar menu pembuka hari yang unik dan memikat.

 

Wedang Tahu Asem Gede

Jl. Asem Gede, Kranggan, Jogja

07.00 – 10.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Wedang Tahu Asem Gede, Sajian Manis nan Hangat di Pagi Hari

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Wedang Tahu Asem Gede

Alamat :Jl. Asem Gede, Kranggan, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 7.000,-

Jam Operasional : 07.00 10.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Wedang, Wedang Tahu


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0679 second.