Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Carmel, Galantin Lezat dan Sehat Tanpa MSG

Carmel, Galantin Lezat dan Sehat Tanpa MSG Jogja

Bisa dibilang tak banyak di Jogja yang menjajakan menu spesifik seperti Carmel. Yup, warung mungil yang terletak di perempatan Jl. Asem Gede ini secara spesifil menjajakan menu Galantin, menu yang juga terbilang tak banyak dijajakan di Jogja.

Ketertarikan awal saya pada warung ini sebenarnya sangat sederhana, yaitu menu galantin yang masih terbilang jarang saya santap. Selain itu, warung ini pun mengedepankan kesehatan, hal yang membuat saya bertambah penasaran. Akhirnya, pada suatu siang saya memutuskan mampir ke warung ini untuk makan siang. Menu yang ditawarkan memang tidak hanya menu galantin, tapi menu galantinlah yang menjadi andalan warung Carmel ini. Bahkan menu ini pun disajikan dalam tiga pilihan porsi, dan lagi-lagi karena saya memiliki kapasitas perut yang cukup besar, saya pun memesan porsi extra jumbo.

Dengan cepat, menu pesanan saya ini diracik dan tak lebih dari 10 menit menu saya pun siap untuk disantap. Rupanya menu extra jumbo seharga Rp. 15.000 ini terdiri dari tiga galantin, kentang goreng, dan aneka sayur. Saya pikir ini akan cukup membuat saya kenyang siang ini. Sajian menu ini memang mengingatkan saya pada menu Selat Solo, hanya saja tidak tebuat dari potongan daging sapi namun dengan galantin. Saya mulai mencicipinya dari kuahnya, rasa tomatnya yang menyegarkan langsung meyakinkan saya bahwa jargon kesehatan yang dipakai oleh warung ini tidak main-main. Yup, warung ini menuliskan bahwa kuahnya terbuat 100 persen dari tomat segar.

Ketika saya menyantap galantinnya, perasaan yang sama muncul. Rasa ayamnya terasa lebih kuat dan lezat karena tidak menggunakan MSG. Selain itu, tidak digunakannya MSG membuat galantin ini terasa lebih segar dan ringan. Meski saya terbiasa dengan rasa yang gurih, namun rasa galantinnya yang tidak terlalu gurih ini measih terasa lezat ketika disantap. Untuk saya, menu sehat yang disajikan oleh Carmel ini terasa lezat dan wajib untuk dicoba.

Meski belum banyak warung atau rumah makan yang mengedepankan isu kesehatan dalam sajian makanannya namun isu ini rupanya mulai menarik perhatian. Kini, beberapa warung pun berani menyajikan menu-menu sehat dengan cita rasa kelezatan yang tak kalah istimewa dibanding dengan warung-warung lainnya, salah satunya adalah Carmel.

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

(Dito/DISKON.com)


Tags : Kuliner, Jogja, Galantin


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0523 second.