Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Wisata Kuliner di Kawasan Utara Jogja #2: Melcosh

Wisata Kuliner di Kawasan Utara Jogja #2: Melcosh Jogja

Selepas dari Warung Ingkung Mbah Cempluk, kami pun melanjutkan perjalanan menuju Kaliurang. Sekitar 200 meter sebelum memasuki gerbang Kaliurang, saya melihat sebuah tenda putih yang tampak menarik. Sebelumnya, saya belum pernah melihat tenda ini di kawasan Kaliurang. Di depan gerbang bangunan tersebut tertulis Melcosh, yang merupakan singkatan dari Merapi Lounge and Coffee Shop.

Seperti biasa, karena penasaran, saya pun menawarkan ke saudara-saudara saya apakah mau mampir sebentar untuk mencoba resto baru tersebut. Setelah berunding, akhirnya kami memutuskan untuk mampir sejenak ke Melcosh. Bangunannya semi outdoor, terbuat dari tenda puntih yang cantik. Kami pun langsung duduk di meja yang terletak di tengah ruangan. Setelah membaca menu-menu yang ditawarkan, kami memutuskan memesan satu porsi ikan rempah, nasi goreng seafood, jadah keju, dan pisang bakar coklat. Menu yang cukup besar mengingat kami baru saja makan.

Kami membuka santap siang jilid dua ini dengan menu pisang bakar coklat. Meski tak terlalu istimewa namun menu ini sangat pas disantap di awal. Lanjut, kami menyantap menu Jadah Keju. Jadah keju ini bisa dibilang istimewa karena jadah, yang terbuat dari ketan dan kelapa ini merupakan menu khas dari Kaliurang. Berbeda dengan jadah pada umumnya yang disantap dengan tempe atau tahu bacem, jadah racikan Melcosh disajikan dengan keju. Alhasil rasa jadah ini menjadi sangat gurih dan unik. Beda banget dengan jadah yang sering saya rasakan jika saya berkunjung ke Kaliurang.

Berhubung kami memesan dua menu yang terbilang besar, akhirnya kami pun memutuskan untuk membaginya untuk disantap bersama. Menu Nasi Goreng Seafood-nya cukup menjanjikan. Dengan karakter rasa khas nasi goreng Chinese food membuat menu ini terasa lebih ringan dan pas antara bumbu dengan seafood yang menjadi isiannya. Sedangkan menu ikan rempahnya juara. Ikan nila goreng yang disajikan dengan sambal rempah ini juara. Sambalnya terasa pedas dan kaya akan rasa. Ngga sekedar menawarkan sensasi pedas namun juga memberikan kekayaan rasa rempah yang dijamin memanjakan lidah.

 

Melcosh

Jl. Kaliurang KM. 22, Jogja

11.00 – 21.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Wisata Kuliner di Kawasan Utara Jogja #2: Melcosh

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Alamat :Jl. Kaliurang KM. 22, Jogja


Jam Operasional : 11.00 21.00 WIB

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Kaliurang, Coffee Shop, Jadah, Ikan Goreng, Ayam Goreng


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0632 second.