Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Mbok Marni, Sajikan Menu-Menu Sederhana di dalam Hartono Mal

Mbok Marni, Sajikan Menu-Menu Sederhana di dalam Hartono Mal Jogja

Nama Mbok Marni seolah-olah dekat dengan kesan bentuk gerai yang tradisional, di tengah hamparan sawah, serta menu-menu yang ditawarkan adalah menu-menu sederhana dan tradisional. Kira-kira seperti itulah bayangan saya ketika diajak makan di gerai makan bernama Mbok Marni.

Dugaan saya ini salah, dan ini saya sadari ketika mobil yang dikendarakan kakak saya justru mengarah ke Hartono Mal, pusat perbelanjaan terbesar di kota Jogja. Yup, rupanya gerai makan Mbok Marni berada di dalam sebuah pusat perbelanjaan. Sesuatu yang sebelumnya tidak saya duga. Setelah parkir, kami pun menuju ke gerai makan yang berada di lantai 2 Hartono Mal. Dugaan saya tentang menu ternyata tak meleset karena menu-menu yang ditawarkan di gerai ini memang terbilang sederhana dan tradisional. Hal ini saya ketahui ketika tiba dan membaca buku menu dari gerai tersebut, diantaranya Ikan Belanak Bakar, Oseng Tauge Ikan Asin, dan Ayam Bakar Komplit.

Ketiga menu inilah yang akhirnya menjadi pesanan saya. Sejujurnya, memesan menu-menu yang biasanya saya santap di warung-warung pinggir jalan ini di dalam sebuah pusat perbelanjaan memberikan efek yang aneh. Seperti menyantap sesuatu namun salah tempat. Setelah semua menu tersebut hadir di hadapan saya, ternyata perasaan aneh tersebut sedikit berkurang. Saya pun mulai menyantapnya satu per satu. Menu ini benar-benar tak berbeda dengan apa yang biasa saya santap di warung-warung tenda kaki lima. Secara rasa pun sama lezatnya. Ikan belanak yang dibakar manis ini pun tak terlalu istimewa meski secara rasa cukup akrab di lidah saya. Begitu pula dengan ayam bakarnya. Menu ayam bakar komplitnya terbukti komplit karena disajikan bersama nasi, mie goreng, urap, sambal, dan tahu. Cukup mengenyangkan dan membuat menu sederhana ini seolah-olah memberikan tawaran rasa yang kaya. Setelah menikmati kedua menunya yang cenderung gurih dan manis ini, saya pun mencicipi oseng tauge ikan asinnya yang menawarkan rasa gurih dan menyegarkan. Rasa gurih dari ikan asin dan bawang putih, serta kesegaran sulur-sulur taugenya memberi sensasi rasa yang menyegarkan.

Secara tempat, mungkin memang Mbok Marni ini menawarkan kenyamanan sebuah gerai makan yang sangat tipikal berada di dalam pusat perbelanjaan. Secara rasa, racikan gerai ini sebenarnya tak istimewa. Jadi, mungkin memang inilah cara untuk menikmati menu-menu warung tenda kaki lima dalam balutan kemewahan mal.

 

Warung Mbok Marni

Hartono Mal, Jogja

10.00 – 22.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Mbok Marni, Sajikan Menu-Menu Sederhana di dalam Hartono Mal

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Mbok Marni

Alamat :Hartono Mal, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 25.000,-

Jam Operasional : 10.00 22.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Ayam Goreng, Ikan Bakar, Nasi Goreng, Oseng Tauge


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0894 second.