Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

GM Resto, Daya Tarik Menu-Menu Tradisional dalam Balutan Kemewahan

GM Resto, Daya Tarik Menu-Menu Tradisional dalam Balutan Kemewahan Jogja

Saya sudah mengunjungi pusat perbelanjaan Hartono Mall berulang kali. Bahkan beberapa kali, saya sengaja menjelajahi setiap sudut di dalam bangunan tersebut. Saya merasa saya sudah cukup menjelajahi pusat perbelanjaan yang konon terbesar di DIY-Jateng ini namun perasaan saya pun hilang ketika seorang teman bercerita tentang sebuah resto bernama Resto GM yang berada di pusat perbelanjaan tersebut.

Saya tidak bilang bahwa saya pernah mencicipi semua resto namun saya cukup hapal kebanyak lokasi-lokasi gerai makanan di Hartono Mall, dan saya kebetulan belum pernah bertemu dengan GM Resto ini. Usut punya usut, rupanya resto ini berada di sisi luar yang menghadap ke deretan kendaraan yang akan masuk ke dalam pusat perbelanjaan ini. Karena penasaran dengan cerita teman tentang resto ini, serta penasaran dengan sudut bangunan dari pusat perbelanjaan ini yang belum terjamah oleh saya, saya pun memutuskan mengunjungi untuk bersantap siang. Setelah masuk ke dalam Hartono Mall, saya pun mencari jalur penyambung ke sisi luar. Tepat di depan department store saya menemukan gang menuju GM Resto ini.

Ketika masuk ke dalam resto ini, nuansa khas Indonesia langsung terasa, dan saya pun langsung membayangkan menu-menu Indonesia yang lezat. Setelah membaca menunya, saya pun langsung memilih menu Nasi Goreng Samber Nyowo, Soto Betawi, dan Sawut Keju sebagai santap siang saya.

“Nasi goreng sambernyowo itu serupa dengan menu nasi goreng pada umumnya namun secara rasa menu ini lebih mengedepankan rasa pedas, jadi tidak bisa dipesan tanpa rasa pedas. Nasi goreng ini nantinya akan disajikan dengan sate ayam dua tusuk.” Penjelasan petugas yang berjaga untuk menemui saya.

Petugas ini tidak berbohong. Semua tepat seperti yang dijelaskannya. Irisan cabe merah menyala yang ada di setiap butir nasinya benar-benar mendominasi dan menghadirkan rasa pedas yang mantap, Menu ini berhasil membuat saya meneteskan keringat sejak suapan pertama. Rasa pedas-gurihnya benar-benar membuat lidah dan mulut kepanasan. Cukup beruntung menu ini disajikan bersama dua tusuk sate dengan potongan yang cukup besar, dan memiliki rasa yang manis. Saya pun bergegas mencicipi menu kedua yang berkuah, yaitu Soto Betawi yang gurih, dan segar. Sensasi rasa pedas yang tadinya mendominasi berubah menjadi rasa gurih nan menyegarkan. Rasa gurih yang hadir dari kuah santannya serta potongan daging sapinya ini berpadu dengan irisan tomat dan daun bawang yang menyegarkan. Cukup lezat dan meredakan rasa pedas sebelumnya.

Saya pun menutupnya dengan sawut keju, yang disajikan dengan saus gula merah yang lezat. Sawut yang sebenarnya merupakan menu jajanan tradisional yang terbuat dari singkong diserut ini terasa manis, gurih, dan lembut. Menu yang cukup pas untuk menutup santap siang saya yang terbilang besar ini.

 

GM Resto

Hartono Mall, Jogja

10.00 – 22.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

GM Resto, Daya Tarik Menu-Menu Tradisional dalam Balutan Kemewahan

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : GM Resto

Alamat :Hartono Mall, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 40.000,-

Jam Operasional : 10.00 22.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Tradisional, Nasi Goreng, Sawut Keju, Soto Betawi


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.1009 second.