Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Lezatnya Menu Katsu Don dan Bifu Katsu Racikan Katsu-Katsu

Lezatnya Menu Katsu Don dan Bifu Katsu Racikan Katsu-Katsu Jogja

Seperti yang sudah saya bialng sebelumnya, bahwa dahulu saya memiliki ketertarikan khusus pada menu-menu berbau Jepang. Rupanya kesukaan saya terhadap menu-menu tersebut belum sepenuhnya hilang, terbukti dari beberapa kali saya mencari makan malam, entah mengapa saya selalu mengarahkan motor saya ke tempat-tempat berbau Jepang.

Pada kesempatan kali ini, saya berhenti di sebuah rumah makan mungil bernama Katsu-Katsu. Awal ketertarikan saya pada rumah makan ini berawal dari perkembangan rumah makan itu sendiri. Dulu, saya hanya menemukan satu gerai saja rumah makan Katsu-Katsu namun kini telah berkembang dan memiliki dua cabang di Jogja, yaitu di Jl. Kaliurang KM. 6.5 dan Jl. Taman Siswa, Jogja. Malam itu, saya memutuskan mampir ke rumah makan yang berlokasi di Jl. Taman Siswa karena kebetulan dekat dengan lokasi saya saat itu. Ketika masuk, ruangan yang mungil tersebut terisi sekitar tiga pasang orang.  Hal ini terbilang penuh meningat kapasitas ruangnya tak besar.

Saya pun masuk dan memesan dua menu, yaitu Katsu Don dan Bifu Katsu. Kedua menu ini kemudian segera diracik oleh kedua pegawai yang bekerja di rumah makan tersebut; Tak lama kemudian kedua menu yang masing-masing seharga Rp. 13.000 dan Rp. 19.000 tersebut hadir di hadapan saya. Katsu Don ini adalah menu rice bowl, yang terdiri dari nasi dan katsu disajikan dalam satu mangkuk. Berbeda dengan katsu pada umumnya, pada menu ini katsu yang terbuat dari ayam tersebut dimasak bersama telur dan bawang Bombay sehing berbentuk menyerupai telur dadar berisi katsu. Ketika disantap, lembutnya daging ayam yang memiliki rasa gurih, berpadu dengan aroma bawang Bombay yang menggoda. Benar-benar sederhana namun cukup lezat untuk disantap.

Sedikit berbeda dengan menu sebelumnya, Bifu Katsu yang saya santap selanjutnya terbuat dari daging sapi. Tekstur serta rasa daging sapinya membuat rasa katsu ini berbeda dan unik. Untuk menu yang ini, mereka juga menyajikan bersama salad, dan Tofu Katsu. Menu ekonomis, sederhana, namun ngga mengecewakan.

 

 

Katsu-Katsu

Jl. Taman Siswa dan Jl. Kaliurang KM. 6.5, Jogja

09.00 – 21.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Alamat :Jl. Taman Siswa dan Jl. Kaliurang KM. 6.5, Jogja

Jam Operasional : 09.00 21.00 WIB

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Jepang, Katsu


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0653 second.