Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Ikan Bakar Pak Gix, Jagonya Ikan Bakar dari Jl. Kaliurang

Ikan Bakar Pak Gix, Jagonya Ikan Bakar dari Jl. Kaliurang Jogja

Beberapa saat yang lalu, saya bersama beberapa teman membahas menu-menu ikan yang lezat. Beberapa nama muncul dan dianggap sebagai tempat bersantap ikan yang paling oke di Jogja. Kebanyakan dari nama tempat yang disebut sudah pernah saya coba, namun beberapa diantaranya memang belum pernah saya coba. Salah satu nama yang belum pernah saya coba namun sudah berulang kali saya lihat adalah Ikan Bakar Pak Gix yang berada di Jl. Kaliurang KM. 8, Jogja.

Setelah sekian lama saya tunda, akhirnya saya memutuskan untuk mampir bersantap malam di warung Ikan Bakar Pak Gix ini. Apapun yang terjadi, saya harus mencicipi ikan bakar di warung ini, kurang lebih begitulah tekad saya malam ini. Setelah menembus hawa dingin kota Jogja, akhirnya tibalah saya di lokasi. Kepulan asap dan ramainya pengunjung menjadi pemandangan pertama saya setibanya di lokasi. Saya pun bergegas masuk dan memilih ikan yang disediakan di etalase makanannya. Ikan nila dan ikan patin menjadi pilihan lauk saya malam ini. Bentuknya yang terlihat menarik dan segar, sertaa ukurannya yang besar membuat saya menginginkan kedua ikan ini. Selain itu, harganya yang cukup bersahabat, Rp. 17.000-an per porsi menambah saya semakin semangat untuk memesan dua porsi.

Ikan nila bisa jadi adalah salah satu ikan yang kerap dijajakan di warung seperti ini namun secara rasa, racikan Pak Gix ini memang terbukti lezat. Bumbu bakarannya yang manis nan gurih terasa begitu mantap. Rasanya yang merasuk hingga ke dalam daging nila ini membuat rasa nila yang biasanya standard an tidak istimewa menjadi terasa unik dan lezat. Bumbu bakaran dicampur ketika membakar ikan ini berhasil memberi poin tambahan pada ikan nila ini. Berbeda dengan ikan nila yang terbilang biasa, ikan patin adalah salah satu ikan yang menurut saya cukup spesial. Secara tekstur, ikan ini terasa sangat lembut. Nah, hal ini terasa sangat pas dengan rasa bumbu bakar Pak Gix yang juga spesial. Perpaduan rasa bumbu, rasa asli ikan, serta tekstur lembutnya menciptakan rasa yang lezat dan susah untuk ditolak. Untuk saya, ikan patin dengan bumbu bakarnya terasa juara banget. Satu hal lagi yang ngga kalah spesial adalah sambalnya. Tidak terlalu pedas namun terasa berempah, segar, dan mantap. Dijamin jadi pelengkap sekaligus penambah lezat menu ikan bakar ini.

Yup, setelah mencicipinya sendiri, saya tidak merasa heran jika cukup banyak yang merekomendasikan tempat ini. Menu super lezat dengan harga terjangkau, dua hal dari Ikan Bakar Pak Gix yang sepertinya sangat saya untuk dilewatkan. Dijamin ngga nyesel deh.

 

Ikan Bakar Pak Gix

Jl. Kaliurang KM. 8, Jogja

11.00 – 23.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Ikan Bakar Pak Gix, Jagonya Ikan Bakar dari Jl. Kaliurang

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Ikan Bakar Pak Gix

Alamat :Jl. Kaliurang KM. 8, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 15.000,-

Jam Operasional : 11.00 23.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Ikan, Ikan Bakar


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0601 second.