Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Cakalang Bakar Plus Sambal Dabu-Dabu Spesial Racikan Tilapia

Cakalang Bakar Plus Sambal Dabu-Dabu Spesial Racikan Tilapia Jogja

Ikan bakar adalah salah satu menu yang untuk saya ngga ada matinya. Yup, saya ngga pernah bosan dengan menu ikan bakar, dan saya selalu senang melakukan pencarian tempat-tempat makan yang menyajikan menu ikan bakar dengan rasa yang lezat.

Baru-baru ini, saya tanpa sengaja melintas di kawasan Karangmalang. Mata saya tiba-tiba teruju pada sebuah rumah makan yang tampak ramai dipadati pengunjung. Rumah makan yang berada tepat di barat lapangan Univeersitas Negeri Yogyakarta ini benar-benar mencuri perhatian saya, Saya pun lantas menyerah dan langsung mengarahkan motor saya ke parkiran ketika membaca bahwa rumah makan  bernama Tilapia ini menyajikan menu-menu ikan.

Dua menu yang saya pesan malam itu adalah Ikan cakalang Bakar dengan Sambal Dabu-Dabu dan Sup Ikan Patin. Kedua menu seharga Rp. 13.000 ini memang merupakan andalan dari rumah makan tersebut. Ketika hadir di hadapan saya, menu sup ikannya langsung saya santap selagi masih panas. Rasa kuahnya begitu menyegarkan. Perpaduan rasa gurih ikan serta rasa asam serta aneka bumbunya benar-benar memikat. Daging ikan patin yang lembut serta lemak ikannya yang sangat menyehatkan benar-benar menjadi hidangan pembuka yang mengesankan. Lezat dan segar.

Menu berikutnya, adalah ikan cakalang bakar yang diracik dengan bumbu pedas. Begitu disantap, rasa pedasnya yang menggigit langsung membuat saya meneteskan keringat. Rasa pedasnya semakin terasa ketika saya menyantapnya bersama sambal dabu-dabunya. Pedas dan menyegarkan. Aroma bawang, rasa pedas dari cabai, serta rasa asam dari tomat hijaunya benar-benar menciptakan satu karakter rasa pedas yang unik dan memikat. Meski harganya sangat terjangkau namun rasa yang ditawarkan sangat lezat dan berkelas. Ngga kalah dengan resto-resto mewah yang menyajikan menu ikan bakar.

 

 

Tilapia

Karangmalang, Jogja (Timur Lapangan Universitas Negeri Yogyakarta)

12.00 – 24.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Cakalang Bakar Plus Sambal Dabu-Dabu Spesial Racikan Tilapia

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Alamat :Karangmalang, Jogja (Timur Lapangan Universitas Negeri Yogyakarta)


Jam Operasional : 12.00 24.00 WIB

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Ikan, Ikan Bakar


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0485 second.