Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Ramen Kay, Cita Rasa Jepang dalam Nuansa Warung Kaki Lima

Ramen Kay, Cita Rasa Jepang dalam Nuansa Warung Kaki Lima Jogja

 

Yup, Ramen Kay adalah sebuah warung sederhana yang terdapat di seberang timur Galeria Mall. Meski tidak serupa dengan angkringan pada umumnya namun warungnya yang semi permanen dan ngga neko-neko­ setidaknya terasa sangat merakyat.

Entah mengapa beberapa minggu ini saya benar-benar menginginkan menu ramen, dan pertemuan saya dengan Kay Ramen ini pun terjadi tiba-tiba selepas pulang kantor. Keinginan saya mencicipi ramen semakin kuat setelah tanpa sengaja saya melihat warung Kay Ramen ini. Saya pun segera mengarahkan saya menuju tempat parkir, dan langsung masuk ke dalam warungnya yang terbilang mungil ini.

Kay Ramen yang memiliki spesialisasi dalam penyajian ramen ini sebelumnya sudah saya dengar keberadaannya dari seorang teman kantor namun saat itu saya tidak mencatatnya. Pertemnuan yang tiba-tiba ini rasanya memberi jawaban atas keinginan saya menyantap menu ramen.  Ketika saya buka buku menunya, sedikitnya ada 10 ramen yang ditawarkan disana. Karena saya menginginkan ramen yang sederhana, maka saya pun memesan Ramen Beef Teriyaki dengan kuah gurih (miso). Di warung ini, mereka menyediakan dua jenis kuah, yaitu soyu (asin) dan miso (gurih).

Tak lama setelah pesanan saya berikan, menu pesanan saya pun datang ke meja saya. Aromanya yang tercium dari kepulan asap yang muncul dari menu ramen ini begitu menggugah selera. Saya pun langsung mencicipi kuahnya yang gurih dan menyegarkan ini. Secara warna, ramen ini cukup atraktif. Warna kuning biji-biji jagung, berpadu dengan warna oranye wortel serta hijaunya daun bawang. Ketika semua ini disantap bersamaan, rasanya pun sangat kaya. Jagung dan wortelnya memberi lapisan rasa manis, sedangkan kuahnya yang gurih bercampur dengan beef teriyaki yang manis gurih. Benar-benar lezat. Ramennya yang kecil dan tipis pun memberi memberi keunikan tekstur ketika menyantap menu ini.

Secara rasa, menu seharga Rp. 17.000 ini memang memberikan kepuasan tersendiri untuk saya. Meski bukan ramen yang paling enak namun saya merasa ramen racikan Kay Ramen ini menjanjikan dan patut dicoba. Satu hal yang pasti, Kay Ramen berhasil memuaskan saya, yang beberapa hari ini sedang ngidam ramen. 

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

(Dito/DISKON.com)


Tags : Kuliner, Jogja, Ramen


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0690 second.