Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Menikmati Mie Khas Negeri Sakura di Juyo Ramen

Menikmati Mie Khas Negeri Sakura di Juyo Ramen Jogja

Beberapa waktu yang lalu, saya melihat sebuah film Jepang dimana cukup banyak digambarkan tokoh utamanya memakan semangkuk mie yang terlihat lezat. Mungkin terpengaruh oleh film itu, saya pun mulai merasa ingin memakan mie seperti itu atau yang biasa disebut ramen. Dengan berbekal ingatan, saya pun mulai mencoba mencari tempat makan yang menjual ramen.

Tiba-tiba saya teringat sebuah warung ramen yang terletak di Jl. Kaliurang Km. 10. Saya sempat terlupa namanya namun saya ingat betul lokasi dan bentuk warungnya. Di perjalanan, saya mencoba untuk mengingatnya dan akhirnya berhasil. Juyo Ramen, itulah nama warungnya. Tak lama kemudian, sampailah di warung tersebut. Meski tidak besar namun warung yang beroperasi pukul 10.00 – 22.00 WIB ini sepertinya cukup populer. Hal ini terlihat dari banyaknya pengunjung yang sudah memadati warung sisi dalam. Saya pun akhirnya memutuskan duduk di meja luar.

Saya pun membaca menunya yang terbilang cukup banyak tersebut. Berhubung saya tidak familiar dengan menu-menu yang ditawarkan, saya pun menanyakan satu per satu sebelum memutuskan. Setelah mendapat penjelasan, akhirnya saya pun memesan menu Combo Chicken Ramen. Menu ramen yang komplit. Sepertinya keinginan saya untuk memakan ramen karena pengaruh film bisa segera terwujud. Kini, saya tinggal menunggu saja datangnya pesanan saya.

Dengan cekatan, koki warung ini langsung menyiapkan menu pesanan saya. Satu per satu isian ramen ini disiapkan. Tak lama kemudian, menu ini sudah siap saya santap. Satu yang saya suka ketika pertama kali melihat ramen ini adalah warna-warni isiannya. Wortel, biji jagung, sawi, dan nori, semuanya memberi sensasi yang menggugah selera. Selain itu, ramen ini disajikan bersama telur dan chicken katsu. Saya langsung mencicipi kuahnya yang tampak bening dan menyegarkan. Kuahnya yang menggunakan bumbu soyu ini cenderung terasa asin dan menyegarkan.

Hal yang menurut saya spesial dari menu ini adalah perpaduan dari kuah serta berbagai isiannya. Bukan bagian per bagian. Ketika disantap bersama, mi dan isian lainnya terasa begitu lengkap dan semakin memperkuat sensasi kesegarannya. Belum lagi ukuran porsinya terbilang besar dengan harga yang murah. Hanya Rp. 15.000 saja. Benar-benar memuaskan saya yang sedang pengen banget makan ramen.

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

(Dito/DISKON.com)


Tags : Kuliner, Jogja, Jepang, Ramen


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0624 second.