Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Ayam Ngekozz, Cara Baru Menikmati Ayam

Ayam Ngekozz, Cara Baru Menikmati Ayam Jogja

Jika selama ini ayam geprek dianggap menu olahan ayam goreng paling kekinian, rupanya saat ini popularitas ayam geprek siap tergeser. Tren ayam geprek ini perlahan tergantikan oleh ayam dengan aneka saos, khususnya saus keju.

Yup, saus keju ini berbeda dari sekedar taburan keju atau lelehan keju mozzarella. Saya mencicipinya pertama kali ketika sedang diajak oleh seorang teman untuk bersantap di daerah Jl. Perumnas Mundu Saren, Jogja. Area yang berkembang dan mencoba menyaingi area Seturan ini memang bertebaran gerai-gerai makan, baik yang baru maupun yang sudah cukup lama. Entah mengapa pilihan kami saat itu adalah berhenti di gerai bernama Ayam Ngekozz, yang secara penampilan gerainya cukup menarik. Gerainya yang berada semi outdoor ini tampak dari jalan, dan membuat siapapun yang melintasinya akan menengok ke arah gerai ini. Beberapa pengunjung pun tmpak mengisi meja-meja yang berderet cantik.

Berhubung gambar-gambar yang terpajang mayoritas adalah ayam saus keju, saya pun tak bisa mengelak dan memesan menu ini. Menu yang dianggap andalan oleh gerai ini. Saya pun memesan sepaket lengkap, yang terdiri dari ayam saus keju, nasi (sepuasnya), sup, dan es coklat. Menu ini lengkap, dan terbilang cukup terjangkau. Ayam tepung yang terbalut dengan saus kuning ini tampak begitu menggiurkan namun asing di saat yang bersamaan. Perasaan asing ini muncul karena sebelumnya saya belum pernah mencicipi menu sejenis ini. Saya pun langsung mencicipi saus kuning tersebut. Rasa gurih kejunya langsung terasa. Mungkin menu ini sedikit tidak cocok untuk orang yang terbiasa cita rasa Indonesia yang tidak creamy. Untuk saya, menu ini memang gurih, creamy, dan unik. Beda dari menu-menu ayam geprek keju yang cukup kerap saya cicipi. Saus keju ini membalut setiap bagian ayamnya. Untuk sedikit mengurang rasa penuh dari saus kejunya, sesekali saya mencicipi supnya yang segar nan sederhana. Untuk menambak kekayaan rasa, saya pun akhirnya mencampur saus keju ini dengan sambal, yang menghadirkan rasa pedas. Setelah selesai mencicipi menu utama seluruhnya, saya pun menutup dengan segelas es coklat yang manis nan menyegarkan. Penutup yang tepat setelah menyantap ayam saus keju.

Menu ini memang terbukti lezat, unik, dan cukup inovatif. Tak heran jika menu ini cukup banyak dijajakan dan seolah siap menyaingi popularitas menu ayam geprek. Selain itu, tren ini pun tampaknya terbaca dengan banyaknya foto-foto menu ini yang sliweran di linimasa media sosial.

 

Ayam Ngekozz

Jl. Perumnas Mundu Saren, Jogja

11.00 – 20.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Ayam Ngekozz, Cara Baru Menikmati Ayam

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Ayam Ngekozz

Alamat :Jl. Perumnas Mundu Saren, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 20.000,-

Jam Operasional : 11.00 20.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Ayam, Ayam Tepung, Ayam Saus, Ayam Keju


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0703 second.