Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Bakmi Gandhok, Kelezatan dalam Sepiring Bakmi Jawa dan Cap Cay

Bakmi Gandhok, Kelezatan dalam Sepiring Bakmi Jawa dan Cap Cay Jogja

Di malam-malam yang dingin yang disebut dengan nama musim mbedidhing ini, siapapun pasti mendambakan menu-menu yang menghangatkan. Ketika membicarakan menu-menu yang menghangatkan, susah untuk saya tidak memikirkan mie Jawa.

Mungkin tingkat kegemaran saya pada menu ini memang cukup tinggi sampai-sampai saya tidak bisa membayangkan hidup sebulan tanpa menyantap menu ini. Terlebih lagi di musim yang dingin ini, susah rasanya menghindari dari menu kegemaran saya ini. Akhirnya, saya pun membuat keputusan untuk bersantap malam menu bakmi Jawa. Kebetulan saya sedang berada di area Taman Sari, Jogja, dan konon kata seorang teman ada sebuah gerai bakmi Jawa yang cukup lezat. Ia menyebut nama gerai tersebut, yaitu Bakmi Gandhok. Jujur, saya tak pernah mendengar ataupun mencicipinya. Karena kebetulan lokasinya tak jauh dari keberadaan saya saat itu, saya pun memutuskan mengunjungi gerai bakmi tersebut.

Saya tiba beberapa saat sebelum jam makan malam tiba. Suasana warungnya cukup sepi, hanya ada saya dan sepasang kekasih yang tampak sedang menikmati menu pesanan mereka. Saya memesan dua porsi makanan, yaitu bakmi Jawa nyemek dengan tambahan kecap, dan cap cay nyemek tanpa tambahan kecap. Di gerai ini, semua menu dapat dipilih sesuai selera; dengan atau tanpa kecap. Berhubung masih cukup sepi, kedua menu pesanan saya hadir dalam waktu yang relatif singkat. Saya pun langsung menyambar menu bakmi nyemek-nya terlebih dahulu. Menu ini benar-benar menu yang sedang saya inginkan. Rasa gurih dan manisnya yang berpadu tanpa saling mendominasi membuat menu ini terasa begitu pas di lidah dan menggugah selera. Kuahnya yang gurih membuat sulur mie kuningnya terbalur bumbu secara merata. Dengan penuh nafsu, saya menghabiskan menu ini hingga tak bersisa. Menu capcaynya pun tak kalah memikat. Aneka sayur yang tersaji bersama kuah yang gurih-pedas membuat menu ini terasa kaya akan rasa. Setiap sayurnya yang menghadirkan rasa segar berpadu dengan gurihnya ayam dan telur, serta kuahnya yang pedas. Benar-benar menu yang lengkap. Ngga nyangka menu selezat ini terlewatkan oleh saya selama ini.

Bakmi Gandhok mungkin tak sepopuler gerai-gerai bakmi yang ada di seputaran area selatan Jogja namun jujur, rasanya istimewa. Dijamin ngga kalah dari gerai-gerai lain yang lebih populer. Dijamin ngga nyesel deh.

 

Bakmi Gandhok

Jl. Nogosari Lor, Kraton, Jogja

17.00 – 23.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Bakmi Gandhok, Kelezatan dalam Sepiring Bakmi Jawa dan Cap Cay

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Bakmi Gandhok

Alamat :Jl. Nogosari Lor, Kraton, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 20.000,-

Jam Operasional : 17.00 23.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Bakmi,Bakmi Jawa, Bakmi Jawa Goreng, Cap Cay


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0484 second.