Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Bakmi Kadin, Bakmi Jawa Spektakuler dari Jogja

Bakmi Kadin, Bakmi Jawa Spektakuler dari Jogja Jogja

Bicara tentang kuliner Jogja, rasanya kurang kalau belum membahas bakmi jawa. Jenis makanan ini bisa jadi salah satu jenis kuliner paling terkenal. Dan salah satu bakmi jawa paling populer di kalangan pecintanya adalah Bakmi Kadin.

Bisa dibilang kunjungan saya ke Bakmi Kadin kali ini cukup nekat karena kunjungan saya itu berlangsung di Malam Minggu, tepatnya jam makan malam. Hal ini cukup nekat karena bakmi jawa yang terletak di kawasan Bintaran tersebut sudah pasti akan super padat. Berhubung sudah terlanjur berangkat, ya saya berdoa saja agar saya tidak perlu mengantri panjang.

Sesampainya di Bakmi Kadin, saya segera memesan satu porsi bakmi jawa godog (rebus) dan satu gelas bajigur. Dua menu yang menjadi ciri khas dari rumah makan ini. Konon katanya setiap porsi bakmi yang disajikan dimasak satu per satu, tidak sekaligus. Awalnya sempat cemas akan menunggu pesanan cukup lama tapi begitu melihat rentetan gerobak lengkap dengan anglo-nya, saya jadi optimis.

Benar dugaan saya, waktu yang dibutuhkan untuk membuat pesanan saya tidak terlalu lama. Warna dari bakmi godog ini sebenarnya tidak terlalu menggairahkan, didominasi warna putih. Namun jangan salah, bakmi jawa ini benar-benar gurih. Gurihnya bakmi ini juga didukung dengan penggunaan telur bebek yang tentunya meningkatkan rasa gurih dari kuah bakmi tersebut. Setelah cukup lama tidak mencicipi bakmi Jawa, saya merasa bahwa Bakmi Kadin berhasil memuaskan saya malam itu.

Selain terkenal dengan bakmi jawa-nya, Bakmi Kadin juga dikenal dengan wedang Bajigurnya. Pada dasarnya minuman ini memiliki karakteristik rasa yang tidak berbeda jauh dengan kolak. Hanya terdapat sedikit perbedaan dalam penggunaan bahan dasarnya. Wedang Bajigur terbilang lebih gurih dibandingkan kolak yang didominasi rasa manis. Sedangkan untuk isian-nya, wedang  Bajigur identik dengan potongan-potongan kelapa berbentuk kubus dan juga roti tawar. Lezat dan menghangatkan.

Cita rasa kelezatan dari Bakmi Kadin ini nampaknya benar-benar membius siapa saja yang pernah mencicipinya. Tidak heran jika bakmi ini terbilang sangat populer di kalangan pecinta kuliner. Meski terbilang cukup mahal, Rp 20.000 untuk satu porsi bakmi jawa godog dan wedang Bajigur, namun bakmi yang sudah dirintis lebih dari 50 tahun ini benar-benar wajib dicoba. Dan saya pun tidak kapok untuk kembali lagi dan menikmati semua kelezatan di Bakmi Kadin.

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Bakmi Jawa Spektakuler dari Jogja

(Dito/DISKON.com)


Tags : Kuliner, Jogja, Bakmi


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.1081 second.