Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Bale Echo, Rumah Makan Serba Ada Andalan Mahasiswa

Bale Echo, Rumah Makan Serba Ada Andalan Mahasiswa Jogja

Salah satu jenis rumah makan yang cukup banyak hadir di kota Jogja adalah rumah makan yang menyajikan menu-menu rumahan. Rumah makan yang saya maksud tentu bukan rumah makan ramesan yang disajikan prasmanan namun rumah makan, yang menyajikan menu per porsi dan biasanya menghadirkan banyak menu gorengan, mulai dari ayam, bebek, tempe, tahu, hingga jeroan semua ada di rumah makan seperti ini.

Bale Echo, sebuah rumah makan yang belum lama ini saya kunjungi pun merupakan jenis rumah makan seperti yang saya tuliskan. Lokasinya yang berada di Jl. Glagahsari, Jogja ini memang terbilang dekat dengan beberapa kampus, dan sepertinya hal ini juga faktor yang membuat rumah makan ini cukup ramai ketika saya datang. Menu-menu yang ditawarkan oleh rumah makan ini sebenarnya terlihat sama saja dengan rumah makan-rumah makan serupa. Dugaan saya tak salah namun rupanya diantara menu-menu biasa tersebut, saya melihat dua menu yang menurut saya jarang atau bahkan tak pernah hadir di rumah makan seperti ini, yaitu menu urap dan ayam Bali. Akhirnya dua menu tersebut menjadi menu yang saya pesan untuk makan siang saya kali ini.

Menu pertama yang saya santap adalah menu urap. Menu ini sebenarnya terbilang sederhana, yaitu terdiri dari urap, nasi, dan jamur crispy. Urap sendiri adalah sayuran seperti bayam, kubis, dan tauge yang disajikan dengan sambal parutan kelapa. Rasa sayur urap ini memang sederhana namun menghadirkan sensasi kesegaran dan pedas yang cukup memikat. Dipadukan dengan jamur crispy-nya, menu ini terasa semakin lezat dan cukup menggugah selera. Ayam Bali-nya pun terbilang cukup menjanjikan. Ayam yang digoreng, dan disajikan bersama irisan bawang merah, serai, cabai merah dan bawang putih ini terasa begitu mantap dan kaya. Tiap bahan yang mendampingi ayam ini menghadirkan sensasi yang beraneka macam. Kekayaan rasa ini merasuk hingga ke dalam daging ayamnya, dan berpadu dengan dagingnya yang juicy. Untuk saya, menu ayam Bali ini terbukti lezat dan memanjakan lidah meski sebenarnya menu ini hanyalah ayam goreng biasa.

Untuk ukuran rumah makan, Bale Echo sebenarnya terbilang biasa saja. Awalnya saya memang sempat meragukan namun akhirnya saya merasa tidak ada yang salah dengan rumah makan ini. Bahkan, rasa kedua menu pesanan saya memang terbukti cukup bisa diandalkan oleh rumah makan ini, dan membuatnya berbeda dari rumah makan serupa lainnya.

 

Bale Echo

Jl. Glagah Sari, Jogja

10.00 – 20.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Bale Echo, Rumah Makan Serba Ada Andalan Mahasiswa

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Bale Echo

Alamat :Jl. Glagah Sari, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 15.000,-

Jam Operasional : 10.00 20.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Ayam, Ayam Bali, Urap


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.3044 second.