Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Bale Rama, Resto dengan Aneka Ragam Masakan Fusion

Bale Rama, Resto dengan Aneka Ragam Masakan Fusion Jogja

Bale Rama adalah sebuah resto yang pernah direkomendasikan beberapa teman saya karena menyajikan menu-menu fusion dengan rasa yang lezat. Resto yang berlokasi di Jl. K. H. Ahmad Dahlan, Jogja ini pun sempat disebut-sebut menawarkan suasana khas Jogja.

Saya, yang kebetulan memang sudah merencanakan mengunjungi resto ini pun akhirnya berhasil mengunjunginya untuk makan siang. Lokasinya yang tak berjauhan dari Kraton Jogja pun membuat suasana resto ini cukup kental dengan suasana Jogja. Setelah masuk, saya pun mencoba melihat beberapa menu yang ditawarkan. Untuk saya, menu yang cukup bisa menggambarkan menu fusion yang menjadi spesialisasi resto ini adalah Nasi Bakar Iga dan Songgo Buwono. Sedangkan untuk minumannya, saya memesan Wedang Secang Tarik. Menu fusion yang dimaksud oleh Resto Bale Rama adalah menu yang memadukan antara Jawa dengan wilayah lain, baik wilayah lain di Indonesia maupun luar negeri.

Menu pertama yang saya santap adalah Songgo Buwono. Songgo Buwono ini menurut saya mempertemukan sentuhan Jawa dengan Barat. Menu ini terdiri dari choux pastry yang diisi dengan daging giling dengan rasa yang sedikit manis, irisan telur rebus dan disajikan dengan saus hollandaise, acar bawang, selada, dan tomat. Mungkin letak perpaduannya justru ada di penamaan dimana menu ini diberikan sentuhan Jawa. Rasanya benar-benar kaya dan lezat. Segar, gurih, sedikit manis, semuanya berpadu dengan sangat pas. Menu pembuka yang langsung menambah nafsu makan saya. Menu berikutnya adalah Nasi Bakar Iga. Menu ini memadukan rasa manis khas Jawa Tengah dan Jogja, dengan nasi bakar yang khas Jawa Barat. Nasi bakarnya yang wangi dibalut kulit pisang yang terbakar ini terasa sedikit berbeda karena di dalamnya diisi dengan oseng-oseng lombok ijo yang pedas menggigit dan menyegarkan. Menu ini disajikan dengan potongan daging iga yang super lembut, manis, dan sedikit pedas karena disajikan bersama paprika merah. Perpaduan yang pas dan berbeda dengan nasi bakar yang sering saya cicipi.

Menutup santap siang kali ini, saya meminum segelas Wedang Secang Tarik yang memadukan secang dengan susu. Menu ini pun terbilang unik dan menarik mengingat minuman secang biasanya disajikan begitu saja tanpa tambahan susu. Untuk saya, Resto Bale Rama cukup berhasil menghadirkan perpaduan rasa antara Jawa dengan wilayah lain tanpa mengurangi kekuatan rasa originalnya.

 

Bale Rama

Jl. K. H. Ahmad Dahlan, Jogja

11.00 – 21.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Bale Rama, Resto dengan Aneka Ragam Masakan Fusion

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Alamat :Jl. K. H. Ahmad Dahlan, Jogja


Jam Operasional : 11.00 21.00 WIB

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Songgo Buwono, Nasi Bakar Iga


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0722 second.