Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Sepotong Kelezatan dala Seporsi Pepes Nila Racikan Bale Sambal

Sepotong Kelezatan dala Seporsi Pepes Nila Racikan Bale Sambal Jogja

Jika dilihat dari namanya, Bale Sambal yang terletak di Jl. Dr. Sutomo, Jogja ini biasanya menawarkan berbagai menu gorengan yang kemudian disajikan dengan aneka pilihan sambal. Berhubung saya sedang menginginkan menu seperti itu, saya pun tak masalah untuk mengikuti permintaan teman saya bersantap di rumah makan tersebut.

Kami pun menuju ke etalase makanan dimana semua pengunjung dapat memilih langsung lauk yang akan disantapnya. Diantara lauk goreng-gorengannya, mata saya justru terhenti di bungkusan daun pisang yang terbakar. Rupanya rumah makan ini juga menjajakan menu pepes nila, menu yang cukup jarang ditemukan di rumah makan semacam ini. Biasanya, rumah makan semacam ini hanya menawarkan lauk-lauk semacam, ayam goreng, bebek goreng, jeroan goreng, , tahu-tempe goreng, dan lain-lain jadi begitu tahu ada menu pepes, saya pun langsung memesan menu tersebut. Selain memesan seporsi pepes nila, saya juga memesan rolade daung singkong, dan sambal tempe. Ketiga menu inilah yang menjadi menu santap siang saya bersama teman kali ini.

Setelah duduk sebentar untuk mengobrol sembari menanti datangnya pesanan, akhirnya pesanan kami pun datang. Pesanan saya yang terdiri dari pepes nila, rolade daun singkong, dan sambal tempe pun hadir di hadapan saya. Saya pun memulai dari pepes nilanya terlebih dahulu. Perlahan saya membuka daun pisang yang menutupi pepes pisang tersebut. Ketika dibuka, aroma pepes yang memikat langsung tercium oleh hidung saya. Aroma bumbu rempahnya tercium dan membuat nafsu makan saya bertambah. Meski masih panas, saya pun mulai menyantap menu ini. Rasa pedas, gurih, dan rempahnya langsung terasa di mulut. Tekstur ikannya yang lembut membuat bumbu ini meresap dengan sangat merata ke setiap bagian dari ikan nila ini. Pepes ikan nila ini terasa begitu memikat dan membuat saya terhanyut dalam kelezatannya. Rolade daun singkongnya yang pun tak kalah lezat. Rasa daun singkongnya yang segar berbadu dengan rasa gurih santan, dan sedikit manis. Rasa ini sangat pas disantap setelah menikmati pepes nilanya yang pedas dan memiliki rasa cukup kompleks. Rasa rolade ini terbilang sederhana namun pas di lidah. Tak berbeda dengan kedua menu sebelumnya, menu sambal tempenya pun memiliki rasa yang dijamin bikin nagih. Rasa pedas dan segarnya cabai merah dan kematangan tempenya yang pas benar benar menghadirkan rasa yang pas.

Setelah menikmati ketiga menu ini, saya pun merasa terpuaskan dengan menu-menu yang dijajakan oleh Bale Sambal ini. Bisa dibilang racikan dan tawaran Bale sambal ini berbeda dari rumah makan serupa pada umumnya.

 

Bale Sambal

Jl. Dr. Sutomo, Jogja

11.00 - 22.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Sepotong Kelezatan dala Seporsi Pepes Nila Racikan Bale Sambal

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Bale Sambal

Alamat :Jl. Dr. Sutomo, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 15.000,-

Jam Operasional : 11.00 – 22.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Pepes Nila, Sambal Tempe, Gorengan


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0713 second.