Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Mencicipi Kelezatan Menu Gurame Spesial di Bale Roso

Mencicipi Kelezatan Menu Gurame Spesial di Bale Roso Jogja

Ibu saya bercerita dengan semangat tentang sebuah rumah makan yang baru saja ia kunjungi bersama teman-temannya. Menurutnya, rumah makan bernama Bale Roso ini memuaskan. Hampir semua makanan yang dicicipinya memiliki rasa yang lezat dan harganya pun cukup sebanding dengan rasa yang didapatkan.

Setelah berselang satu-dua minggu selepas ibu saya bercerita, saya pun menyempatkan diri untuk mampir ke rumah makan tersebut. Saya meluncur ke Jl. Kaliurang KM. 11, Jogja. Tempat dimana rumah makan ini berada. Halaman parkir yang luas langsung menyapa ketika tiba di lokasi rumah makan tersebut. Dua ruang cukup besar tampak ketika saya mulai memasuki bangunan rumah makan ini. Saya pun memilih di bagian depan. Bagian yang terlihat lebih terang dan nyaman. Menu yang ditawarkan sangat banyak. Berbagai ikan, seafood, sayuran, hingga ayam pun ada disini. Setelah menimbang ini-itu akhirnya saya memilih satu Gurame Saos Bale Roso berukuran kecil dan Oseng Tahu-Tempe Lombok Ijo sebagai menu santap siang saya. Kedua menu ini menghabiskan Rp. 85.000 saja. Sudah termasuk nasi dan minum.

Awalnya, saya merasa harga yang harus saya bayarkan terlalu mahal namun begitu lihat wujud menu pesanan saya, perasaan saya pun berubah. Meski tertulis berukuran kecil namun ikan gurame ini bisa disantap hingga tiga orang. Warna saosnya yang kemerahan tampak begitu menggugah selera. Aromanya pun tak kalah memikat. Langsung membuat nafsu makan saya bertambah dan berlipat. Saya pun langsung mencicipi menu ini. Rasa pedas dan manis langsung terasa ketika saya mencicipi saosnya. Tekstur guramenya yang crispy dan lembut pun langsung terasa begitu pas dengan saosnya yang cukup membuat saya berkeringat ini. Ikan guramenya yang dimasak dengan cara digoreng ini pun membuat tekstur crispy-nya menjadi terasa sangat pas di mulut. Kemripik. Tak berbeda dengan menu guramenya, menu oseng tahu-tempe lombok ijo-nya pun berukuran besar. Selain ukurannya besar, menu sederhana ini memiliki cita rasa yang cukup mengejutkan. Potongan tahu dan tempe yang telah digoreng, dimasak bersama bumbu manis dan gurih. Tak lupa irisan lombok ijo yang segar dan sedikit pedas dicampurkan ke dalam oseng ini. Benar-benar menu sederhana yang menggugah selera.

Kedua menu ini dengan terpaksa saya bungkus karena perut yang tidak mampu menampung semuanya. Dengan perasaan puas, saya pun membawa dua bungkusan makan siang saya ke rumah. Meski sudah kenyang dan puas namun sepertinya saya masih ketagihan dan tak sabar untuk mencicipi lagi menu-menu racikan Bale Roso ini.

 

Bale Roso

Jl. Kaliurang KM. 11, Jogja

10.00 – 22.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Mencicipi Kelezatan Menu Gurame Spesial di Bale Roso

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Bale Roso

Alamat :Jl. Kaliurang KM. 11, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 50.000,-

Jam Operasional : 10.00 22.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Gurame, Udang, Cumi, Seafood


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0701 second.