Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Batari, Sajikan Cita Rasa Kelezatan dalam Berbagai Olahan Bandeng Tanpa Duri

Batari, Sajikan Cita Rasa Kelezatan dalam Berbagai Olahan Bandeng Tanpa Duri Jogja

Situs layanan antar makanan tidak saja memudahkan dalam pengantaran makanan namun juga mendeteksi tempat makan apa yang ada di sekitar saya. Karena sering bingung harus mencari makan dimana, sesekali saya menggunakan situs-situs seperti ini untuk mencari tempat makan yang tak jauh dari lokasi saya.

Salah satu tempat makan yang saya temukan adalah Batari yang berlokasi di Jl. Suryopranoto, Jogja. Kebetulan saya sedang berada di rumah teman yang berada di daerah Gayam, Jogja. Iseng-iseng saya mencari lokasi makan menggunakan aplikasi pesan antar makan. Nama Batari tertera di aplikasi tersebut. Berhubung tak jauh, saya pun langsung mengendarai motor dan menuju ke lokasi tersebut. Gerai makan ini memiliki menu spesial, yaitu bandeng tanpa duri. Bandeng sendiri adalah salah satu jenis ikan yang kerap saya santap, jadi sepertinya menarik untuk dicoba. Satu porsi bandeng bakar dan satu bandeng crispy menjadi pesanan saya malam itu. Hanya dengan uang tak lebih dari Rp. 25.000, saya berhasil memesan dua menu ini.

Menu bandeng crispy hadir pertama di meja. Bandeng ini terbalut satu lapisan yang tampaknya benar-benar bertekstur crispy. Saya pun langsung memotong dan menyantapnya. Rasa bandengnya yang pas alias tak terlalu asin, serta teksturnya yang lembut berpadu dengan pas bersama kremesan yang membalut bandeng ini. Ketiadaan duri di dalam bandeng ini memudahkan saya dalam menyantapnya. Maklum, bandeng adalah jenis ikan yang cukup berduri dan tak jarang duri-duri ini mengganggu kenikmatan dalam bersantap bandeng. Bandeng crispy ini terasa sederhana namun lezat dan memuaskan. Menu berikutnya, bandeng bakar hadir dengan penampilan yang lebih menggugah selera. Dengan dibelah bagian tengahnya, bandeng ini hadir dalam wujud yang tipis dan terbalut bumbu hitam yang manis dan menggugah selera. Aroma bakaran yang bercampur dengan rasa manis dan gurih dari bandeng ini terasa begitu pas membelai lidah. Suap demi suap terlewati dengan cepat, dan kini hanya tertinggal buntut bandeng yang memang tidak saya santap.

Kelezatan kedua menu ini berhasil membuat saya menghabiskannya nyaris tanpa sisa. Sederhana, lezat, dan tentunya tak berduri. Kelezatan menu bandeng yang sudah cukup lama saya nantikan.

 

Batari

Jl. Suryopranoto, Jogja

10.00 – 21.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Batari, Sajikan Cita Rasa Kelezatan dalam Berbagai Olahan Bandeng Tanpa Duri

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Pondok Batari

Alamat :Jl. Suryopranoto, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 15.000,-

Jam Operasional : 10.00 21.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Bandeng, Bandeng Tanpa Duri, Bandeng Crispy, Bandeng Bakar


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0769 second.