Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Menghabiskan Malam di Tengah Ramainya Lesehan Tiga Dara

Menghabiskan Malam di Tengah Ramainya Lesehan Tiga Dara Jogja

Melintasi ruas Jl. Urip Sumoharjo atau yang biasa disebut jalan Solo di malam hari memiliki nuansa yang jauh berbeda dengan di saat siang hari. Deret toko yang berderet di sepanjang jalan tersebut beralih menjadi deret warung-warung tenda dengan latar belakang pintu-pintu garasi yang tertutup.

Diantara warung-warung tersebut, ada satu warung yang tampak sangat ramai. Di depan warung ini pun tampak kendaraan roda empat terparkir. Hampir semua tikar yang menjadi area lesehan warung ini terisi penuh. Meski sedikit bingung mau duduk dimana, saya tetap nekat untuk memesan dan berharap ada tempat untuk saya menyantap menu pesanan saya. Tepat setelah saya memesan seporsi burung dara goreng dan bandeng air tawar goreng, ada sepasang pengunjung yang beranjak pergi. Saya pun segera mendatanginya dan duduk di tempat yang cukup terang tersebut.

Setelah menunggu sekitar 20 menit, menu saya tiba di hadapan saya. Awalnya saya menduga jika ikan bandengnya menyerupai ikan bandeng yang biasanya saya konsumsi namun ternyata secara bentuk, ikan bandeng ini tampak beda. Ikan bandeng ini dibelah dan digoreng garing. Secara rasa, ikan bandeng ini terasa lebih asin dan gurih. Teksturnya cuup menarik karena menghadirkan tekstur yang crispy dan lembut di bagian dalam. Jenis rasa seperti ini memang sangat pas disantap bersama sambal tomatnya yang menghadirkan rasa pedas dan segar ini. Menu burung dara gorengnya pun tak berbeda jauh dari menu ikan bandengnya. Hanya rasa dasarnya saja yang berbeda. Rasa burung dara ini memiliki karakter rasa gurih yang lebih lembut dan tak asin. Hal ini membuatnya terasa lebih pas ketika disantap dengan sambalna. Teksturnya pun juga cenderung mirip, perpaduan crispy-lembut.

Sebenarnya secara rasa, menu yang ditawarkan oleh lesehan ini tak terlalu istimewa namun dengan cara memasak yang pas seperti ini memang dengan mudah membuat banyak orang jatuh hati. Rasa yang dihadirkan sangat akrab dan sangat bersahabat dengan lidah siapapun dan dari daerah mana pun, tak terkecuali saya.

 

Lesehan Tiga Dara

Jl. Urip Sumoharjo (Jl. Solo), Jogja

21.00 – 01.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Menghabiskan Malam di Tengah Ramainya Lesehan Tiga Dara

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Lesehan Tiga Dara

Alamat :Jl. Urip Sumoharjo (Jl. Solo), Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 20.000,-

Jam Operasional : 21.00 01.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Lesehan, Burung Dara, Bandeng, Sambel


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0668 second.