Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Beef Lollypop dan Burger Steak Lezat Racikan Atap Grill

Beef Lollypop dan Burger Steak Lezat Racikan Atap Grill Jogja

Atap Grill, sudah lama sekali saya tidak mendengar nama ini. Dulu, sekitar 10 tahun yang lalu, saya pernah mengunjungi resto ini beberapa kali namun seiring bertambahnya jumlah resto yang meramaikan Jogja, resto ini seolah tenggelam. Setelah waktu berlalucukup lama, saya kaget mendengar bahwa resto ini masih ada dan masih berada di tempat yang sama.

Saya yang dipenuhi rasa penasaran pun memutuskan untuk mengunjungi resto ini selepas pulang kantor. Begitu sampai, resto ini memang masih ada dan berada di tempat yang sama, yaitu di selatan Kantor Samsat, Pingit, Jogja. Suasana maupun menu yang ditawarkan sudah berbeda. Kini, resto ini terasa sangat muda dan dihiasi dengan interior yang sangat kekinian. Lampu yang artsy, mural, dan berbagai pilihan furniture yang sesuai dengan masa kini. Secara menu, Atap Grill fokus pada menu-menu yang mengedepankan teknik memasak dipanggang (grill), dan menunya didominasi dengan menu steak. Diantara banyaknya menu yang ditawarkan, saya memilih untuk memesan satu porsi Beef Lollypop dan Burger Steak with Cajun Cheese.

Beef Lollypop membuka santap malam saya. Menu ini terbuat dari daging sapi giling yang dibentuk bulat menyerupai lollypop dan dipanggang. Rasa daging sapi ini memang lezat. Kesederhanaan rasa sapi yang juicy dan gurih membuatnya sangat pas disantap dengan berbagai sajian saus, mulai dari blackpepper sauce hingga sambal matah. Meski secara bentuk dan penamaan, menu ini terasa kebarat-baratan namun menu ini pun mencoba untuk menyajikannya dengan sambal matah. Rasa pedas, wangi, juicy dagingnya, aroma terpanggang, semuanya menjadi satu kesatuan rasa yang lezat. Kelezatan ini pun saya rasakan ketika menyantap steak burger-nya. Menu yang sebenarnya sama ini hanya berbeda dari segi ukuran dan sausnya, yaitu Cajun steak. Rasa sausnya yang gurih, creamy, namun segar dan ringan ini memberi efek yang membuat rasa dagingnya semakin memikat. Dengan lembut, saus ini membelai lidah dengan rasa keju yang ringan dan di saat yang bersamaan memperkuat rasa daging sapinya. Citarasa yang pas, tak berlebihan, dan lezat.

Dengan telah berubah bentuk dan konsep, resto ini seolah mengejar ketertinggalan dari resto-resto baru yang bermunculan. Hampir 15 tahun resto ini eksis dan sepertinya dengan tawaran rasa yang baru ini, Atap Grill akan menjadi lawan yang tangguh untuk ditaklukan oleh resto-resto sekelasnya.

 

Atap Grill

Pingit (selatan Kantor Samsat), Jogja

10.00 – 22.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Beef Lollypop dan Burger Steak Lezat Racikan Atap Grill

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Alamat :Pingit (selatan Kantor Samsat), Jogja



Jam Operasional : 10.00 22.00 WIB

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Steak, Sirloin, Burger Steak


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0855 second.