Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Berburu Makan Malam di Mandala Krida #1: Sate Kambing dan Ayam Kondang Rasa

Berburu Makan Malam di Mandala Krida #1: Sate Kambing dan Ayam Kondang Rasa Jogja

Daya tarik Mandala Krida sebagai salah satu jujugan berburu kuliner rupanya tidak hanya terjadi di siang hari namun juga di malam hari. Sebenarnya saya sudah menyadarinya tapi baru kali ini saya memutuskan untuk menyusurinya dan mencicipi menu-menu malam hari yang ditawarkan oleh Mandala Krida, Jogja.

Warung pertama yang saya datangi memang tidak berada di pinggir stadion Mandala Krida persis. Warung ini berada di depan SMA PIRI, Jogja, yang berada di seberang stadion tersebut, Alasan saya mampir ke tempat ini karena saya selalu memperhatikan kalau jumlah pengunjungnya konstan dan cukup banyak. Selain itu, saya pikir malam itu adalah malam yang pas buat bersantap sate. Sesederhana itu. Sebelumnya saya tidak pernah mendengar teman yang merekomendasikan warung tenda ini, mungkin karena memang tidak terlalu populer.

Saya pun memesan seporsi sate ayam dan sate kambing untuk membandingkan kelezatan kedua menu yang ditawarkan oleh warung ini. Secara penampilan, keduanya tampak sama karena disajikan dengan bumbu kacang yang sama. Yang membedakan adalah ukuran potongan dan bentuk dagingnya. Bumbu kacangnya terbilang gurih, sedikit asin, dan mantap. Ketika disantap bersama sate ayamnya yang lembut, bumbu ini terasa sedikit mendominasi karena rasanya yang cukup kuat. Meski mendominasi namun perpaduan sate ayam dan bumbu kacang ini terasa lezat. Hal ini sedikit berbeda ketika disantap bersama sate kambingnya. Rasa bumbu kacang yang mantap serta rasa kambing yang berkarakter seolah berpadu dengan sangat pas. Saya rasa bumbu kacang ini memang disajikan dengan rasa yang lebih mantap jika dibandingkan beberapa bumbu sate ayam pada umumnya agar dapat sesuai ketika disantap dengan sate kambing.

Untuk rasa dan harga, warung sate Kondang Rasa ini memang patut dijadikan jujugan ketika mencari menu makan malam di daerah Mandala Krida. Untuk menghabiskan dua porsi menu makan malam, saya hanya perlu mengeluarkan uang tak lebih dari Rp. 30.000. Secara popularitas, warung ini memang tak banyak dibicarakan dan tidak populer. Masih kalah populer jika dibandingkan beberapa warung sate ayam maupun kambing yang cukup banyak bertebaran di Jogja.

 

Kondang Lezat

Mandala Krida (depan SMA PIRI), Jogja

17.00 – 23.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Berburu Makan Malam di Mandala Krida #1: Sate Kambing dan Ayam Kondang Rasa

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Alamat :Mandala Krida (depan SMA PIRI), Jogja




Jam Operasional : 17.00 23.00 WIB

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Sate, Sate Ayam, Sate Kambing


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0760 second.