Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Sate Cak Heri, Kehangatan dan Kelezatan Sate dari Mandala Krida

Sate Cak Heri, Kehangatan dan Kelezatan Sate dari Mandala Krida Jogja

Seperti biasa, pekerjaan yang banyak menunda waktu pulang. Hal ini tentunya berimbas pada tertundanya jam makan malam. Waktu telah menunjukkan pukul 20.00 WIB ketika saya memulai perjalanan pulang dengan perut lapar. Saya pun bercita-cita harus makan sebelum sampai rumah karena takutnya semakin terlambat dan membuat saya sakit.

Saya melintas area Mandala Krida, Jogja, dan tak jauh dari sebuah belokan saya melihat kepulan asap yang tampak hangat dan beraroma menggoda. Yup, sebuah gerobak sate yang biasa mangkal tampak sedang melayani beberapa pengunjung. Tampak pula beberapa pengemudi taksi online yang sedang menanti pesanan untuk diantarkan ke pelanggan mereka. Tergoda dengan aromanya, saya pun memutuskan untuk berhenti dan menjadi bagian dari antrian tersebut. Setelah menanyakan kepada penjualnya berapa antrian yang harus saya nanti, saya pun memutuskan untuk tetap mengantri. Saya hanya perlu menanti sekitar empat porsi lagi. Waktu yang tidak terlalu lama menurut saya.

Dugaan saya benar. Tak lebih dari 30 menit saya menanti, kedua menu pesanan saya pun disajikan. Satu porsi sate ayam dan satu porsi sate kambing menjadi santapan saya malam tersebut. Saya sengaja memutuskan memesan dua namun tak memesan lontong. Saya pun mulai mencicipi sate ayamnya terlebih dahulu. Ukuran potongan daging ayamnya tergolong tebal dan empuk untuk ukuran sate ayam. Bumbu kacangnya yang lebih didominasi rasa gurih ketimbang manis ini memberi kemantapan tersendiri pada seporsi sate ayam ini. Perut yang sedari tadi menahan lapar pun segera terisi, dan 10 tusuk sate ayam pun dengan cepat habis tak bersisa. Segera setelah habis satu porsi sate ayam, saya pun beralih ke sate kambing yang juga tak kalah lezat. Rasa gurih, tekstur lembut, serta efek setelahnya yang memberikan kehangatan di badan pun membuat energi saya kembali. Dengan lahap, tanpa terasa dua porsi sate telah tersantap.

Kini, perut kosong yang telah terisi dan energi yang telah kembali membuat saya siap menghadapi jalanan malam nan dingin Jogja menuju rumah. Saya pun melompat ke motor, danbergerak melintasi keramaian jalanan yang sepertinya belum mau berisitirahat.

 

Sate Cak Heri

Stadion Mandala Krida, Jogja

18.00 – 23.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Sate Cak Heri, Kehangatan dan Kelezatan Sate dari Mandala Krida

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Sate Cak Heri

Alamat :Stadion Mandala Krida, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 20.000,-

Jam Operasional : 18.00 23.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Sate Kambing, Sate Ayam, Sate


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0668 second.