Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Berjubel dan Mengantri demi Seporsi Sate Cak Edy Timoho

Berjubel dan Mengantri demi Seporsi Sate Cak Edy Timoho Jogja

Mungkin saya yang terlambat mengetahui keberadaan warung sate yang setiap malam berjubel pengunjung ini. Maklum, rute jalan ini cukup jarang saya lalui jadi wajar saja kalau saya terlambat mengetahui keberadaan Sate Cak Edy yang terletak di Timoho, Jogja.

Saya mengetahuinya pun tak sengaja karena melintas di daerah tersebut. Awalnya saya penasaran dengan kerumunan di warung sate tersebut namun saya memutuskan untuk melewatinya. Setelah berlalu sekitar 500 meter, saya merasa harus mampir, dan akhirnya memutuskan untuk berbalik lagi ke warung tersebut. Hal yang cukup membuat saya heran adalah dalam waktu kurang dari lima menit (ketika saya melewatinya dan memutuskan untuk kembali), antria pengunjungnya sudah jauh lebih banyak. Sepertinya warung sate ini memang legendaris dan wajib banget buat dicoba. Setelah memesan satu porsi sate ayam campur, saya pun bergegas mengambil satu-satunya kursi yang tersisa.

Aroma dari sate ini telah tercium sejak saya melintas di depannya, dan rasanya saya sudah tak sabar untuk segera mencicipinya. Meski antriannya panjang namun pelayanannya yang cukup sistematis membuat penantian saya tak terlalu lama. Seporsi sate ayam campur sudah siap untuk disantap. Saya pun segera untuk menyantapnya. Sate ayam yang dicampur dengan sate hati ayam ini terasa benar-benar lezat. Potongan daging ayamnya yang cukup besar dan empuk bercampur dengan sambal kacangnya yang gurih dan manis, benar-benar mantap. Secara rasa, bumbunya memang bikin nagih. Sedangkan sate hatinya yang juga lembut pun ngga kalah memikat. Wajar saja jika warung tenda yang buka setiap hari pukul 16.00 WIB ini selalu padat pengunjung. Selain itu, harganya yang tak lebih dari Rp. 15.000 membuatnya semakin menarik perhatian, khususnya untuk para mahasiswa.

Bisa dibilang pertemuan saya dengan Warung Sate Cak Edy ini pertemuan yang tak terduga dan menyenangkan. Sudah cukup lama saya tidak melihat sate yang sangat ramai pengunjug seperti ini. Selain itu, sudah cukup lama juga saya tidak mencicipi sate ayam karena sedikit bosan namun sepertinya Cak Edy berhasil membuat saya kembali menikmati bersantap sate.

 

Sate Cak Edy

Jl. Timoho (perempatan Universitas Janabadra), Jogja

16.00 – 23.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Berjubel dan Mengantri demi Seporsi Sate Cak Edy Timoho

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Sate Cak Edy

Alamat :Jl. Timoho (perempatan Universitas Janabadra), Jogja



Jam Operasional : 16.00 23.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Sate, Sate Ayam, Sate Kambing, Sate Campur


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0618 second.