Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Menikmati Kelezatan Sate Kambing 24 jam Nonstop di Sate Kambing Samirono

Menikmati Kelezatan Sate Kambing 24 jam Nonstop di Sate Kambing Samirono Jogja

Jika ditanya sate kambing mana yang paling populer di Jogja, mungkin Sate Samirono adalah satu dari tiga jawaban yang saya sebutkan. Popularitas sate kambing dari Samirono, Jogja ini bisa dibilang sudah saya dengar sejak saya masih kecil. Keluarga saya pun beberapa kali membawa pulang sate ini untuk disantap berama di rumah.

Setelah cukup lama tidak berkunjung ke Sate Samirono, akhirnya saya kembali datang untuk menikmati sate kambingnya yang untuk saya menggiurkan tersebut. Sesampainya disana, saya cukup kaget dengan tulisan “24 Jam Nonstop” yang tertera di sisi depan bangunan. Mungkin semakin larisnya warung ini sampai-sampai mereka berani memperpanjang jam operasionalnya hingga 24 jam.

Setibanya saya di dalam, beberapa kelompok pengunjung tampak memenuhi warung tersebut. Saya pun segera duduk di salah satu meja yang tampak kosong, dan tanpa melihat menu saya langsung memesan sate kambing satu porsi. Berhubung pesanan malam itu cukup banyak dan harus mengantri, saya pun sedikit berjalan-jalan sambil melihat proses memasak sate tersebut. Dari aromanya yang tercium justru membuat saya semakin tidak sabar untuk segera menyantapnya. Hmmm, akhirnya saya pun menyerah dan kembali ke meja saya.

Untunglah tanpa menunggu lama, satu porsi sate kambing yang menggoda muncul di meja saya. Tanpa basa-basi saya pun langsung mengambil satu tusuk untuk segera disantap. Daging kambingnya yang dibakar dengan sempurna membuat dagingnya matang merata hingga ke dalam dengan sempurna. Selain itu, pemilihan dagingnya yang berkualitas membuat sate ini bertekstur lembut. Sangat memanjakan lidah dengan kelezatan rasanya. Empuknya daging kambingnya serta bumbunya yang merasuk hingga ke dalam membuat saya terus menyantap sate tersebut. Tanpa terasa delapan tusuk sate yang tersaji di meja telah habis tak bersisa.

Rupanya untuk menikmati seporsi sate kambing yang cukup legendaris ini tidak terlalu mahal, cukup Rp. 22.000 saja. Harga yang wajar untuk seporsi sate kambing selezat ini. Hmmm, dengan kelezatan seperti ini serta arus pengunjung yang seolah tak ada hentinya rasanya wajar jika kemudian warung ini beroperasi 24 jam nonstop. Dan ini bisa jadi alternatif pilihan makanan jika kelaparan tengah malam datang menyerang.

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

(Dito/DISKON.com)


Tags : Kuliner, Jogja, Sate, Kambing


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0770 second.