Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Bersantap Aneka Dimsum Lezat di Dimsum Mbledos

Bersantap Aneka Dimsum Lezat di Dimsum Mbledos Jogja

Konon katanya, di Jogja telah hadir sebuah resto yang terkenal dari Surabaya. Bahkan konon resto ini disebut-sebut sebagai resto dimsum paling laris di Surabaya. Berdasarkan hal-hal yang saya dengar itulah kemudian saya memaksa diri saya untuk mengunjungi Resto Dimsum Mbledos yang terletak di Jl. Pandega Marta, Jogja tersebut meski lokasi tersebut berada di luar jalur rutin saya.

Setibanya di lokasi, saya langsung terkesima dengan interiornya yang didominasi warna merah. Beberapa lampion merah yang menghiasi langit-langit pun memperkuat suasana rumah bernuansa Cina di resto ini. Saya pun langsung berjalan menuju satu booth tempat dimana dimsum-dimsum tersebut disajikan. Setelah membaca menu yang ditawarkan, saya pun akhirnya memilih Kembang Tahu, Kocoi, Keichak, Xiao Long Bao, dan Pangsit Shanghai. Tak lupa saya juga memesan Es Mbledhos, yang merupakan andalan dari resto ini. Setiap porsi Dimsum ini dihargai sebesar Rp. 8.500, sedangkan segelas Es Mbledos-nya seharga Rp. 7.000.

Lima wadah dari bamboo yang mengepul datang menuju meja saya. Setiap wadah tersebut berisi aneka dimsum yang saya pesan sebelumnya. Satu per satu saya buka dan saya santap dengan lahapnya. Saya memulainya dari Kembang Tahu, yang berisi ayam dan udang, yang dibalut dengan kembang tahu. Rasanya benar-benar gurih dan mantap. Tekstur kembang tahunya yang kenyal dan memili rasa khas tahu yang unik menambah kelezatan menu tersebut. Selanjutnya, saya pun menyantap Kocoi, yang terdiri dari ayam dan sayur kucai. Rasa asin dari sayur kucai dan gurihnya ayam berpadu dengan sangat memikat. Pas banget di lidah.  Menu ini cukup mirip dengan menu Pangsit Shanghai namun yang membedakan adalah kulit pembungkusnya.

Usai menikmati Kocoi, saya pun menyantap Keichak. Dimsum ini berisi ayam, jamur, dan wortel. Kombinasi ayam, jamur, dan wortelnya benar-benar memikat. Gurih dan menyegarkan.  Xiao Long Bao menjadi santapan terakhir saya. Berisi ayam dan crab stick, dimsum ini juga dilengkapi dengan isian kuah yang terbungkus didalamnya. Lezat dan memikat. Kombinasi tidak biasa dengan rasa yang luar biasa.  

Menutup seluruh rangkaian makan dimsum saya, menu Es Mbledos yang konon resepnya dirahasiakan. Perpaduan susu, santan, dan sirup merah. Nah, sirup merah yang memiliki aroma wangi menyerupai sirup rose inilah yang membuat menu ini terasa istimewa.

 

Dimsum Mbledos

Jl. Pandega Marta, Jogja

12.00 – 22.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Bersantap Aneka Dimsum Lezat di Dimsum Mbledos

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Alamat :Jl. Pandega Marta, Jogja




Jam Operasional : 12.00 22.00 WIB

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Dimsum


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.1148 second.