Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Dimsum Edane, Dimsum Lezat yang Dijamin Bikin Tergila-Gila

Dimsum Edane, Dimsum Lezat yang Dijamin Bikin Tergila-Gila Jogja

Mencari menu dimsum di Jogja mungkin tak terlalu susah tapi mencari menu dimsum yang lezat di Jogja bisa dibilang ngga gampang. Baru-baru ini, saya diajak oleh seorang teman yang kebetulan berasal dari luar negeri untuk mencicipi sebuah warung dimsum bernama Edane.

Warung dimsum yang terletak di Jl. Magelang Km. 5, Jogja (sekitar 300 meter utara TVRI) ini sudah menjadi langgananya selama dia tinggal di Jogja kurang lebih tiga bulan ini. Saya yang kebetulan agak buta dengan peta kuliner di kawasan ini pun manut-manut aja ketika diajak ke warung tersebut. Saya tak menyangka bahwa saya akan menemukan warung dimsum dengan rasa layaknya restoran dengan harga kaki lima.

Setibanya di lokasi, saya langsung memesan Siolong Pao, Kei Chak, Lomeke, dan Bubur Hongkong. Keempat menu tersebut adalah menu-menu yang saya pesan untuk makan malam saya. Masing-masing menu tersebut hanya dikenai harga sebesar Rp. 9.000 saja. Menu disajikan dengan cepat karena semua menu dimsum ini dimasak menggunakan alat tim dari bambu yang ditumpuk-tumpuk di depan warung tesebut.

Saya pun langsung saja menyantapnya satu per satu, dimulai dari Siolong Pao. Menu pertama ini adalah bakpao kecil yang berisi olahan ayam dan jahe. Kue Pao-nya yang lembut berpadu dengan isian daging ayam cincangnya yang manis namun sedikit menggigit. Aroma jahenya yang wangi memberi sensasi pedas dan menghangatkan. Setelah mencicipi menu tersebut, saya beralih ke menu kedua, yaitu Lomeke yang terbuat dari beras ketan, ayam, dan dibungkus daun jati. Aroma wangi daun jatinya membuat saya langsung bernafsu untuk menyantap menu yang sekilas tampak menyerupai lemper ini. Rasa daging ayamnya yang manis sangat pas mengisi beras ketannya yang dimasak hingga lembut ini.

Berikutnya, saya menyantap menu Kei Chak yang terbuat dari jamur, ayam, udang, dan dibungkus dengan kulit tahu. Bisa dibilang menu ini adalah juaranya. Rasanya gurih, lembut, dengan aroma yang menggiurkan membuat saya harus mengakui kalau menu ini adalah andalan warung ini. Menu ini bertambah lezat ketika disantap bersama bubur Hongkongnya yang tak kalah gurih dan lembut.

Pertemuan saya dengan warung Dimsum Edane ini benar-benar diluar dugaan. Meski saya belum bisa menyebut warung ini menyajikan dimsum terbaik di Jogja namun warung ini bisa disebut sebagai salah satu penyaji dimsum paling enak di Jogja. Benar-benar wajib untuk dikunjungi para penggila menu dimsum.

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

(Dito/DISKON.com)


Tags : Kuliner, Jogja, Dimsum


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.1103 second.