Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Blanco, Sepotong Croissant Lezat dan Kopi Mantap dalam Balutan Suasana yang Nyaman

Blanco, Sepotong Croissant Lezat dan Kopi Mantap dalam Balutan Suasana yang Nyaman Jogja

Jogja sedang dibanjiri dengan kehadiran tempat-tempat nongkrong baru. Meski menu yang ditawarkan mayoritas kopi dan sejenisnya namun secara suasana, tiap tempat menawarkan hal yang berbeda. Salah satu tempat yang baru-baru ini saya datangi adalah Blanco. Blanco adalah coffee shop yang terletak di Jl. Kranggan, Jogja. Gerai ini bisa dibilang sedang hip, banyak dibicarakan di media sosial. Karena tertarik untuk melihat sendiri gerainya, akhirnya saya memutuskan untuk nongkrong di gerai ini. Dari kejauhan, deretan motor telah tampak memadati bagian depan gerai ini. Pengunjung yang asyik berkumpul pun tampak hampir memenuhi setiap meja yang tersedia. Sebelum satu-satunya meja yang tersisa diisi pengunjung lain, saya pun bergegas masuk dan duduk. Seperti yang sudah saya duga, menu yang ditawarkan mayoritas adalah kopi. Saya pun memesan segelas Mochaccino, dan tak lupa sepotong croissant, yang konon cukup jarang dijajakan di Jogja. Saya duduk tak berjauhan dari sebuah rak buku yang banyak mewarnai gerai kopi ini. Memang, gerai ini dikenal menghadirkan suasana yang dekat dengan literature jadi tak heran jika banyak terdapat buku-buku di dalamnya. Tak lupa nama penulis pun dijadikan sebagai menu yang ditawarkan. Tak berapa lama kemudian, pesanan saya pun datang. Saya pun segera menyeruput pesanan saya tersebut. Kopi yang diracik bersama coklat ini terasa begitu pas di lidah. Kopinya yang mantap, coklatnya yang mantap, serta foam susunya yang menambah kelembut berpadu dengan sangat seimbang. Cita rasa yang akan memuaskan para pecinta kopi namun juga cukup bersahabat dengan lidah orang yang tak terlalu biasa meminum kopi. Tanpa saling mendominasi, komposisi ketiganya menghadirkan kekayaan rasa yang sangat mudah membuat siapapun terpikat. Selain menikmati kopi, saya pun juga memesan croissant yang ternyata sangat tepat untuk dijadikan teman meminum kopi. Teksturnya yang crusty di luar namun sangat lembut di bagian dalam membuat roti sederhana khas Prancis ini terasa begitu lezat. Tak salah jika gerai kopi ini sangat ramai dibicarakan. Secara kualitas menu yang ditawarkan, suasana, hingga harga semuanya sangat memuaskan. Cukup diatas ekspektasi awal saya. Meski sedikit ramai namun suasananya yang nyaman membuat saya tenggelam dan menikmati keramaian ini meski saya sendirian. Blanco Jl. Kranggan, Jogja 13.00 23.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Blanco, Sepotong Croissant Lezat dan Kopi Mantap dalam Balutan Suasana yang Nyaman

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Blanco

Alamat :Jl. Kranggan, Jogja


Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 20.000,-

Jam Operasional : 13.00 23.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Kopi, Coffee, Coffee Shop, Nongkrong, Croissant


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0696 second.