Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Eskala, Hangout Place Masa Kini di Jogja Utara

Eskala, Hangout Place Masa Kini di Jogja Utara Jogja

Pertumbuhan hangout place atau tempat nongkrong di Jogja semakin menjangkau area-area yang awalnya tidak saya bayangkan. Belum lama ini saya melintas di ruas Jl. Palagan Tentara Pelajar, Jogja tepatnya di utara simpang tiga Jl. Damai, Jogja. Ketika melintas ruas jalan tersebut, saya terkejut dengan kehadiran sebuah gerai bernama Eskala.

Dari penampilan luarnya, gerai ini tampak begitu mewah. Bangunan yang dipenuhi kaca tampak menyembul dari kerindangan pepohonan yang menghias area depan gerai ini. Saya melintasinya di malam hari sehingga cahaya kekuningan tampak menyusup keluar dan memancarkan cahaya yang menarik perhatian.Di halaman parkirnya mobil-mobil berderet rapi terparkir. Sayup-sayup suara musik terdengar di tengah keramaian lalu lintas. Raminya gerai ini membuat saya penasaran, sekaligus membuat saya mengurungkan niat untuk mendatanginya di malam hari. Keramaian semacam ini biasanya saya hindari karena kerap membuat saya merasa bingung dan sedikit terasing.

Alhasil, saya pun baru mengunjunginya keesokan harinya, pada jam makan siang. Gerai yang luas ini terbagi-bagi dalam beberapa ruang yang disesuaikan dengan fungsinya. Berhubung saya mau brunch dan makan siang, saya pun memilih ruang yang pas, yaitu di sisi belakang bangunan tersebut. Berhubung saya akan menghabiskan waktu agak lama di gerai ini, dan masih terdapat beberapa promo di pagi menjelang siang ini, saya memesan beberapa menu sekaligus, yaitu seporsi paket cappuccino dan pastry, segelas espresso, seporsi sop iga, dan seporsi sandwich tuna. Espresso shot menjadi pembuka untuk memberikan kesegaran pada pikiran saya yang sedari pagi belum tersentuh kafein. Berikutnya, saya pun mencicipi tuna sandwich yang hadir dalam sepotong croissant. Rasanya terbilang sederhana namun begitu akrab di lidah. Rasa tunanya yang berpadu dengan potongan tomat, selada, dan timun terasa begitu segar. Selain itu, tekstur dari croissant-nya yang crispy dan lembut menambah kelezatan menu sederhana ini. Saya pun mulai membuka laptop dan bekerja sembari sesekali meminum cappuccino yang terasa sedikit watery ini. Meski area dimana saya berada ini adalah area untuk makan namun suasananya siang itu yang cukup tenang membuatnya pas untuk bekerja. Setelah bekerja cukup lama dan mulai lapar, saya pun mulai memesan sop iga, dan menyantapnya. Rasa gurih dan segar dari kuahnya berpadu dengan tekstur lembut daging iganya yang dijamin menggugah selera dan bikin nagih. Dengan lahap, saya pun menghabiskan menu ini dengan cukup cepat dan tak bersisa.

Untuk ukuran hangout place, Eskala menawarkan menu-menu yang cukup lezat dan bervariasi. Selain itu, secara suasana gerai ini terbilang cukup nyaman di siang hari, dan cukup dinamis di malam hari. Tepat untuk dinikmati di berbagai pilihan suasana.

 

Eskala

Jl. Palagan Tentara Pelajar KM 9, Jogja

10.00 – 01.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Eskala, Hangout Place Masa Kini di Jogja Utara

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Eskala

Alamat :Jl. Palagan Tentara Pelajar KM 9, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 45.000,-

Jam Operasional : 10.00 – 01.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Kopi, Coffee Shop, Nongkrong, Resto, Bar


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0462 second.