Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Jiwanta Coffee

Jiwanta Coffee Jogja

Cukup susah untuk tidak tertarik untuk melihat ke arah gerai kopi yang berlokasi di Jl. Kaliurang KM. 15, Jogja ini. Bentuknya terlalu menarik perhatian karena berbeda dengan bangunan-bangunan di sekitarnya. Dengan didominasi oleh kaca tembus pandang, interior kayu, halaman parkir yang cukup lapang, serta lampu kuning yang tampak menghangatkan, gerai ini terlihat seperti gerai-gerai kopi yang umumnya ditemui di tengah kota Jogja. Bukan di pinggiran utara kota Jogja. Ukurannyayang cukup lapang serta suasananya yang nyaman tentu saja langsung menarik perhatian mahasiswa yang kebetulan kuliah dan tinggal di area tersebut, ataupun orang umum yang menginginkan suasana coffee shop namun di pinggiran kota, seperti saya.

Secara menu, gerai kopi ini menawarkan menu-menu yang relative standar atau setipe dengan gerai-gerai kopi pada umumnya. Kopi-kopi espresso based maupun manual brew ada disini. Saya memesan dua menu espresso based, cappuccino dan cafe latte. Keduanya Nampak sama namun berbeda dalam hal komposisi susunya. Racikan JIwanta terbilang cukup aman untuk kedua menu standar ini. Tidak istimewa namun di saat yang sama tidak mengecewakan. Maklum, di beberapa gerai lain, saya pernah mencicipi menu-menu ini diracik hingga rasanya cenderung watery atau terlalu banyak air. Untuk menu kudapannya, gerai ini menawarkan menu-menu pastry seperti almond croissant dan pain au choc, yang keduanya pun memiliki rasayang cukup aman dan dijamin tak mengecewakan. Tak lupa, saya juga memesan sebuah biskuit home-made yang cukup memikat karena mengingatkan saya pada biskuit buatan ibu saya ketika saya masih kecil. Tak terlalu manis dan bertekstur lembut.

Secara ruang, saya cukup menikmati bekerja di gerai ini. Meski tak menyebut dirinya sebagai co-working space namun justru tempat yang sederhana, lapang namun tak terlalu lapang, dan tentu saja meja dengan ukuran yang tepat membuat saya nyaman. Sedangkan untuk makanan, gerai ini cukup standar. Tak ada yang istimewa namun juga tak ada yang membuat saya merasa kapok. Selain itu, secara harga pun tergolong cukup bersaing. Jadi, tentu saja gerai kopi ini cukup menyenangkan baik sekedar untuk nongkrong maupun bekerja.

 

Jiwanta Coffee

Jl. Kaliurang KM. 15, Jogja

15.00 – 24.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Jiwanta Coffee

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Jiwanta Coffee

Alamat :Jl. Kaliurang KM. 15, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 20.000,-

Jam Operasional : 15.00 – 24.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Kopi, Coffee Shop, Nongkrong


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0375 second.