Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

English Ivy Coffee, Jujugan Baru untuk Ngopi dan Bercengkrama

English Ivy Coffee, Jujugan Baru untuk Ngopi dan Bercengkrama Jogja

Ruas Jl. Matematika, Jogja yang membentang segaris dengan Jl. Kaliurang KM. 7, Jogja ini rupanya mulai ramai dengan kehadiran beberapa gerai makan ataupun nongkrong. Dulu, ruas jalan ini terbilang sepi dan gelap namun kini ruas jalan ini tampak ramai dan hidup hingga tengah malam.

Salah satu gerai yang baru-baru ini saya coba datangi adalah English Ivy Coffee. Bangunannya cukup mencolok diantara bentangan tanah lapang di sekelilingnya. Kacanya yang cukup mendominasi bagian depan tampak cukup kekinian. Bangunannya yang minimalis pun terasa mustahil untuk tidak menarik perhatian. Di malam hari, lampu-lampu kuning yang menyala dijamin mencuri pandangan dan memancarkan kehangatan di tengah jalanan yang sedikit gelap. Saya mengunjunginya untuk bekerja, dan di dalamnya memang sudah disiapkan beberapa share table dimana pengunjung dapat bekerja dan berbagi meja. Di salah satu meja besar itulah saya menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan yang tertunda.

Untuk menunya, gerai ini menyajikan berbagai menu kopi maupun non-kopi. Karena saya dilanda kebingungan, saya pun memesan menu yang untuk saya terasa asing, yaitu Redpresso. Sedangkan untuk camilannya, saya memesan sepotong Almond Croissant dan Pastry Roll. Redpresso ini terbilang cukup unik karena memadukan rasa Red Velvet dengan single shot espresso. Memang, menu ini bukan third wave coffee ataupun menu yang biasa diminum pecinta kopi pada umumnya namun secara rasa, minuman ini cukup oke. Perpaduan yang terasa adalah rasa kopi dan coklat, sehingga ada kesan mendekati rasa mocha. Selain itu, kadar manisnya yang minim membuat kedua rasa, coklat dan kopinya terasa mantap. Menu almond croissant-nya terbilang cukup lezat dan pas di lidah. Cukup jarang saya menemukan almond croissant di Jogja apalagi yang memiliki rasa yang sesuai dengan standar lidah saya. Sepertinya memang menu pastry tidak terlalu populer di Jogja. Sedangkan menu pastry roll yang diisi dengan kismis terbilang standar. Tak istimewa namun cukup pas untuk menjadi teman minum kopi sembari bekerja. Kedua camilan ini memang camilan yang pas. Pas di harga, pas di rasa.

Overall, saya cukup menikmati berada di gerai ini. Secara harga, gerai ini cukup bersahabat. Pilihan menunya pun terbilang banyak. Sedangkan suasananya terbukti nyaman, baik untuk bekerja ataupun bercengkrama. Jam operasionalnya yang cukup panjang pun membuat gerai ini bisa dijadikan jujugan untuk bekerja hingga lewat tengah malam.

 

English Ivy Coffee

Jl. Matematika, Jogja

10.00 – 01.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

English Ivy Coffee, Jujugan Baru untuk Ngopi dan Bercengkrama

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : English Ivy Coffee

Alamat :Jl. Matematika, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 25.000,-

Jam Operasional : 10.00 01.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Kopi, Coffee, Nongkrong


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.1865 second.