Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Sade Tropical Kitchen, Jujugan Sarapan dan Santap Siang ala Anak Muda Masa Kini

Sade Tropical Kitchen, Jujugan Sarapan dan Santap Siang ala Anak Muda Masa Kini Jogja

Tempat-tempat nongkrong di Jogja saat ini memang terbilang sangat bervariasi. Tidak saja dari jenis makanannya namun juga suasana yang ditawarkan, dan bahkan jam operasionalnya yang terkadang merujuk hanya pada jam-jam tertentu yang sedikit janggal. Salah satu tempat yang menurut saya menarik untuk dikunjungi karena keunikan-keunikan ini adalah Sade Tropical Kitchen.

Gerai ini terletak di sebuah gang yang terbilang sempit bernama Gang Dahlia, Mantrijeron, Jogja. Meski sedikit nyempil dari ruas jalan utama bukan berarti tempat ini tidak terdeteksi anak muda. Justru saya menemukannya dari linimasa beberapa teman yang kebetulan sudah mengunjungi gerai ini. Dari satu foto ke foto lainnya, lama-lama saya pun tenggelam dan penasaran sekali dengan tempat yang seolah menawarkan keindahan khas negara-negara tropis. Foto-foto inilah yang menggiring saya hingga akhirnya sampai di gerai ini. Begitu masuk ke gerai yang semi outdoor ini, suasana ropikal, dan kasual langsung terasa. Banyaknya tumbuhan, rumput, dan beberapa bunga membuat gerai ini terlihat cantik. Dengan konsep yang open kitchen, saya pun dapat melihat menu-menu yang sedang dimasak, sekalian memilih menu seperti apa yang saya inginkan.

Setelah melihat beberapa menu disajikan dan membaca buku menunya, saya pun memilih satu menu Croissant Scrambble Egg, dan Tropical Rice Bowl. Tak lupa segelas kopi menemani santap pagi kali ini. Satu per satu menu diracik dan disajikan dalam waktu yang relatif singkat meski dapur sedang cukup sibuk. Croissant Scrambble Egg ini adalah menu tipikal sarapan yang terdiri dari croissant yang disajikan omellete setengah matang dan irisan daging asap. Secara rasa, menu ini menawarkan rasa gurih yang berlapis. Tiap isian menghadirkan karakter rasa yang berbeda. Tekstur croissant-nya yang cukup flaky dan lembut membuat menu ini terasa semakin memikat. Setelah menyantap habis menu ini, saya pun beralih ke menu kedua. Menu kedua saya terbilang lebih berat, yaitu Tropical Rice Bowl. Menu ini sebenarnya tipikal menu rice bowl pada umumnya namun secara isian cukup berbeda. Isiannya terdiri dari nasi, potongan ayam, potongan alpukat, potongan wortel, dan poached egg. Kehadiran potongan alpukat ini memberi sentuhan tekstur dan rasa yang unik dimana buah ini terasa begitu lembut dengan rasa yang khas. Perpaduan yang cukup jarang saya temukan dalam seporsi menu rice bowl. Sedangkan wortelnya menghadirkan rasa manis yang subtil. Sedangkan poached egg yang lembut serta potongan ayam yang manis-gurih menjadi pelengkap dari menu ini.

Setelah terpuaskan, saya pun menutupnya dengan secangkir kopi hitam nan mantap. Semua menu yang saya pesan terbukti memuaskan. Suasananya yang cantik pun turut membuat santap kali ini terasa memuaskan. Dijamin happy deh.

 

Sade Tropical Kitchen

Gg. Dahlia, Mantrijeron, Jogja

08.00 – 15.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Sade Tropical Kitchen, Jujugan Sarapan dan Santap Siang ala Anak Muda Masa Kini

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Sade Tropical Kitchen

Alamat :Gg. Dahlia, Mantrijeron, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 30.000,-

Jam Operasional : 08.00 15.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Fruity Bowl, Rice Bowl, Croissant


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0707 second.