Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Bolu Bakar Lembang, Roti Bakar Kekinian

Bolu Bakar Lembang, Roti Bakar Kekinian Jogja

Inovasi makanan tidak hanya terjadi di level-level resto ataupun kafe. Jika dilihat dengan jeli, inovasi-inovasi makanan ini justru terjadi di level jajanan pinggir jalan (street food). Salah satu contoh yang pernah heboh diantaranya adalah martabak manis ataupun kue cubit. Meski sekarang gaungnya sudah menghilang namun jajanan pinggir jalan seperti ini justru kerap hadir dalam bentuk-bentuk yang mengejutkan.

Salah satu contoh lain yang menurut saya sedang menjadi perhatian publik adalah roti bakar. Setelah sebelumnya saya pernah mencicipi sebuah roti bakar yang dipadukan dengan puff pastry, belum lama ini saya kembali mencicipi sebuah roti bakar yang mencoba menghadirkan gaya baru. Roti bakar ini bernama Bolu Bakar Lembang. Gerai ini hadir dan ramai dibicarakan di linimasa saya. Bahkan, nyaris semua akun pemotret makanan pasti pernah mengunggah foto roti ini meskipun hanya sekali dalam satu minggu. Gerai roti pinggir jalan ini bisa dibilang mencapai tingkat popularitas yang tinggi hanya dalam waktu yang cukup singkat. Tentu saya, hal ini pun langsung membuat rasa penasaran saya muncul.

Berlokasi di utara Terminal Condong Catur, Jogja, gerobak bolu bakar ini siap melayani para penggemarnya. Untunglah saya memilih untuk memesannya via jasa layan antar, khususnya setelah melihat bagaimana antriannya mengular. Saya yang pemalas ini pun memilih menunggu di rumah hingga kedua bolu pesanan saya rasa alpukat dan butter cream cheese diantarkan. Setelah penantian yang sedikit panjang, akhirnya pesanan saya tiba juga. Dari bentuknya, sekilas serupa dengan roti bakar pada umumnya. Jika diperhatikan dengan detil, baru terlihat jika teksturnya tampak jauh berbeda. Hal ini semakin terasa ketika disantap, tekstur roti bolunya benar-benar lembut. Selain terpikat dengan kelembutannya, rasa yang ditawarkan pun benar-benar membuat saya langsung jatuh hati. Rasa alpukatnya yang manis dan sedikit aromatik ini terasa begitu pas di mulut. Rasa manis perasa alpukatnya yang tak berlebihan ini membalut kelembutan tekstur bolunya. Sedangkan untuk rasa butter cream cheese-nya dijamin memuaskan para pecinta rasa keju. Rasa creamy, manis, dan sedikit gurih kejunya benar-benar bikin nagih. Nggak heran jika rasa ini digadang-gadang sebagai andalan dari gerai bolu bakar ini.

Setelah mencicipi keduanya, saya pun paham kenapa orang-orang pada heboh dengan kehadiran roti bakar kekinian ini. Secara rasa, harga, dan porsi memang terbukti memuaskan. Selain itu, memang unggahan-unggahan di sosial media akan dengan cepat membuat orang penasaran.

 

Bolu Bakar Lembang

Utara Terminal Condong Catur, Jogja

16.00 – 22.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Bolu Bakar Lembang, Roti Bakar Kekinian

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Bolu Bakar Lembang

Alamat :Utara Terminal Condong Catur, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 35.000,-

Jam Operasional : 16.00 22.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Roti, Bolu, Bolu Bakar, Bolu Bakar Lembang


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0377 second.