Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Caliber, Bertemunya Kopi dengan Atribut Militer

Caliber, Bertemunya Kopi dengan Atribut Militer Jogja

Atribut militer memang sebenarnya tidak terlalu populer untuk berada bersama sebuah gerai kopi namun entah mengapa Caliber, sebuah gerai kopi yang terbilang baru dari Jl. C. Simanjuntak, Jogja ini coba menghadirkannya. Mungkin pemilik gerai ini memang menggemari hal-hal berbau militer atau memang pemilik gerai bereksperimen menghadirkan hal berbau militer bersama kopi, saya tidak tahu.

Hal-hal maskulin memang kerap diidentikkan dengan kopi, jadi tak heran jika sudah banyak gerai-gerai kopi yang menghubungkan hal-hal otomotif atau olahraga ke dalam gerai kopi. Caliber mencoba untuk menghadirkan militer ke dalam gerai kopi, hal yang juga berhubungan erat dengan citra maskulin. Saya pun awalnya sedikit enggan ketika seorang teman mengajak nongkrong di gerai ini karena memang kebetulan saya tak menggemari hal-hal berbau militer. Teman saya tetap memaksa hanya karena ia kerap melihat gerai ini ber-sliwer­-an di linimasa akun media sosialnya. Mumpung ada teman untuk mengunjunginya, saya pun mengiyakan ajakan tersebut. Toh, saya tak akan mengunjunginya jika harus ke gerai tersebut sendirian pikir saya.

Kami pun meluncur ke gerai ini. Seketika kami sampai, kami langsung disambut dengan gerai atribut militer. Kami sempat bingung namun rupanya gerai kopinya berada di lantai dua. Kami pun melangkah ke lantai dua, menuju gerai kopi tersebut. Gerai kopinya sebenarnya tak berbeda dengan gerai kopi pada umumnya. Rapi, bersih, dan dingin. Ada yang berbeda dari menu kopi yang ditawarkan di gerai ini, yaitu menu kombo-nya. Saya pun memesan menu kombo yang memadukan coffee-non coffee. Untuk menu kopinya, saya memesan Killer Freezer, dan menu non-kopinya Green Tea Latte. Minuman lainnya yang kami pesan adalah Calibers Latte, dan sepotong kue blackforrest. Menu Killer Freezer sendiri adalah menu kopi yang dipadukan dengan salted caramel dan sirup klasik Regal. Secara rasa, rasa kopi ini tidak hanya mantap dan creamynamun juga ada sensasi rasa gurih-manis yang berpadu dengan sangat pas dengan rasa kopinya. Mantap dan menyegarkan. Sedangkan Calibers Latte sendiri aadalah menu latte namun menghadirkan rasa lembut nan aromatik dari vanilla. Beda dari latte pada umumnya. Sedangkan menu Green Tea Latte-nya terbilang standard an tak terlalu unik. Untuk menutup malam tersebut, kami menutupnya dengan sepotong kue blackforrest yang manis nan klasik.

Muka teman saya terlihat senang. Rupa-rupanya, dia memang ingin memesan menu kombo, yang dimana satu gelas terdapat dua minuman sekaligus. Nah, menu tersebutlah yang ternyata ingin sekali difoto olehnya, sama seperti bagaimana ia melihat foto-foto serupa bertebaran di media sosial.

 

Calibers Coffee

Jl. C. Simanjuntak, Jogja

11.00 – 23.00 WIB

 

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Caliber, Bertemunya Kopi dengan Atribut Militer

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Caliber

Alamat :Jl. C. Simanjuntak, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 50.000,-

Jam Operasional : 11.00 23.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Kopi, Coffee, Nongkrong


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0619 second.