Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Menyantap Mie Bergaya Korea di K-Mie

Menyantap Mie Bergaya Korea di K-Mie Jogja

Demam hal-hal bernuansa Korea tampaknya sudah menyebar ke sekeliling kita, tidak terkecuali makanan.Nah baru-baru ini, saya menemukan sebuah rumah makan yang mengedepankan menu mie bergaya Korea, bernama K-Mie.

Saya mendapatkan info keberadaan rumah makan yang terletak di Jl. Gambiran (atau tepatnya di perempatan Jl. Gambiran – Jl Perintis Kemerdekaan) dari beberapa teman yang sudah terlebih dahulu mencobanya.  Awalnya, saya pikir teman-teman saya hanya sedang terkena demam Korea saja namun setelah beberapa kali direkomendasikan untuk mencobanya, saya pun terbujuk juga.

Sesampainya di lokasi, saya mendapati rumah makan ini benar-benar terinspirasi dari trend Korea ini. Hal ini tampak dari penamaan jenis makanan hingga pengukuran porsi yang menggunakan nama-nama boysband/girlsband dari Korea Selatan. Saya pun segera memesan satu porsi Blackpepper Chicken Noodle dengan ukuran “Super Junior”. Porsi “Super Junior” ini adalah penamaan untuk porsi “Sedang”, sedangkan untuk porsi besar, mereka menyebutnya “Big Bang”.

Tak lama kemudian pesanan saya pun muncul. Tampaknya penampilan mie ini cukup menjanjikan. Saya pun segera mencicipi menu tersebut. Kesangsian saya soal rasa dari rumah makan ini pun segera terbantahkan segera setelah saya mulai mencicipi menu ini. Menu ini benar-benar lezat. Daging ayam cincangnya begitu gurih, ditambah dengan saos lada hitamnya yang manis dan pedas, benar-benar perpaduan yang pas. Belum lagi kuahnya yang bening dan menyegarkan mampu memberi rasa tambahan dari menu tersebut.

Setelah mencicipinya, saya mengerti kenapa beberapa teman saya bersikeras untuk terus-menerus merekomendasikan tempat ini. Semua elemen masakan ini seolah menyatu dan menciptakan rasa yang sederhana namun lezat. Selain kelezatan rasa, menu ini pun terbilang murah. Satu porsi mie ayam lada hitam dengan porsi sedang ini hanya dikenai harga Rp. 7.000 saja. Sedangkan untuk menyantap porsi besarnya, saya hanya perlu mengeluarkan Rp. 9.000. Murah dan lezat, dua hal yang pasti akan memikat hati para pecinta kuliner.

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

(Dito/DISKON.com)


Tags : Kuliner, Jogja, Yammie, Mie


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0612 second.