Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Menikmati Menu Lezat nan Murah ala Pempek dan Siomay Mang Ubay

Menikmati Menu Lezat nan Murah ala Pempek dan Siomay Mang Ubay Jogja

Bersantap di dalam pusat perbelanjaan tidak selalu mudah. Terkadang, ada kalanya saya merasa kehabisan duit dan malas bersantap di dalam pusat perbelanjaan ketika kebetulan sedang berada di dalamnya. Biasanya, saya pun keluar dan mencari makanan murah meriah di sekitar pusat perbelanjaan tersebut.

Kali ini, saya kebetulan sedang bokek dan memutuskan mencari makan di seputaran Ambarrukmo Plaza karena kebetulan sedang berada di pusat perbelanjaan ini. Saya pun berjalan mengarah ke sisi kanan dari pusat perbelanjaan ini. Tepat di samping pusat perbelanjaan ini rupanya terdapat sebuah gerai pempek dan siomay bernama Mang Ubay. Gerai yang kecil ini tampak sepi karena memang susah untuk melihatnya. Selain itu, lokasi gerainya yang juga dijadikan tempat parkir motor oleh warga setempat membuat gerai mungil ini semakin terselip. Saya yang kebetulan sudah lama tak menyantap menu pempek pun memutuskan mampir ke gerai ini.

Menu pempek yang ditawarkan di gerai ini harganya cukup miring, yaitu mulai dari Rp. 3500 hingga Rp.10.000. Saya pun langsung memesan satu pempek kapal selam, lenggang, kulit, dan rujak mie. Tak lupa saya memesan seporsi siomay untuk mencicipi menu selain pempeknya. Semua pempeknya terbilang lezat, dan yang paling istimewa adalah lenggang-nya. Rasa gurih telur dan ikan, serta teksturnya yang lembut benar-benar memanjakan lidah. Sedangkan menu kulit dan kapal selamnya pun tak kalah mantap. Gerai ini hanya menawarkan kuah pempeknya dalam versi pedas, dan hal ini membuat rasa pempek ini semakin lezat dan menggugah selera. Rujak mie sendiri adalah perpaduan pempek lenggang dan tahu, yang secara rasa tak mengecewakan. Ketika saya beralih ke menu siomaynya, saya pun menemukan kelezatan yang sama, khususnya pada siomaynya yang lembut nan gurih. Bumbu kacangnya yang cukup kental pun menambah kelezatan dari siomaynya.

Temuan tempat makan di seputar pusat perbelanjaan kali ini terbilang cukup memuaskan. Baik secara harga maupun rasa, menu-menu racikan gerai Mang Ubay ini cukup memuaskan. Meski sepi pengunjung namun secara rasa boleh djadikan laternatif daripada bersantap di dalam pusat perbelanjaan.

 

Pempek dan Siomay Mang Ubay

Jl. Adisutjipto (samping barat Ambarrukmo Plaza), Jogja

10.00 – 21.00 WIB

 

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Menikmati Menu Lezat nan Murah ala Pempek dan Siomay Mang Ubay

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Pempek Kang Ubay

Alamat :Jl. Adisutjipto (samping barat Ambarrukmo Plaza), Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 10.000,-

Jam Operasional : 10.00 21.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Pempek, Siomay


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.1525 second.