Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Foodies, Tempat Kumpulnya Menu-Menu Lezat dan Ternama

Foodies, Tempat Kumpulnya Menu-Menu Lezat dan Ternama Jogja

Jika selama ini berburu kuliner cenderung dilakukan ke tempat-tempat yang mblusuk lengkap dengan suasana warung yang sederhana, kini beberapa menu-menu yang diburu tersebut coba dihadirkan ke dalam satu ruang bersama atau foodcourt oleh Foodies. Selain memiliki daya tarik rasa, balutan suasana yang kekinian rupanya menjadi hal yang membuat banyaknya anak muda mengunjungi gerai ini.

Saya mengetahui gerai ini dari seorang teman yang kebetulan memang kerja di area yang sama dengan Foodies, yaitu Jl. Cendrawasih, Demangan Baru, Jogja. Awalnya, teman saya hanya menceritakan jika ada sebuah foodcourt baru yang cukup menarik secara interior dan ramai didatangi pengunjung. Info saya sangat sedikit, dan dari sinilah saya memutuskannya untuk mengunjunginya bersama teman saya tersebut. Kami berdua sama-sama belum pernah mengunjunginya namun teman saya tersebut sudah kepo mengenai foodcourt ini. Setibanya di lokasi, suasana masa kini nan industrial terasa membalut gerai ini. Tempatnya yang lapang pun seolah siap menampung jumlah pengunjung yang kerap membludak. Di sekelilingnya terdapat deretan gerai-gerai yang siap melayani dengan berbagai pilihan menu. Sebelum mulai memesan, tiap pengunjung harus memasukkan sejumlah uang, dan transaksi akan dilakukan dengan uang elektronik.

Seteelah selesai proses memasukkan uang, saya dan teman saya pun berkeliling mencari menu yang menarik perhatian. Setidaknya ada tiga menu yang cukup menarik untuk dipesan, yaitu soto campur plus mendoan, gudeg manggar lengkap, dan sate ayam kampung. Ketiga menu ini hadir dari tiga gerai yang berbeda, yang ada di dalam kompleks ini. Setelah memesan, kami pun duduk di salah satu meja yang terletak tak jauh dari instalasi berwarna merah yang sangat menarik perhatian. Satu per satu menu diantarkan ke meja kami, dan setelah semuanya lengkap, kami pun segera menyantapnya satu per satu. Saya memulainya dari menu sotonya. Soto ini benar-benar lengkap. Mulai dari ketupat, daging, babat, iso, krupuk warna-warni, semua ada di dalam soto ini. Rasanya yang gurih nan menyegarkan terasa begitu mantap dan ringan di saat yang bersamaan. Porsinya yang besar pun menambah poin plus pada menu ini. Tambahan mendoannya yang lembut, gurih, dan digoreng dengan pas ini begitu menggugah selera. Setelah puas dengan menu pertama, saya pun beralih ke menu kedua, yaitu gudeg manggar lengkap yang konon didatangkan langsung dari tempat aslinya di Bantul. Gudeg manggar ini terbukti istimewa karena gudeg yang terbuat dari bunga kelapa ini terasa begitu lembut, tidak alot, dan gurih. Benar-benar memikat dan sangat pas berpadu dengan aneka isian lainnya seperti sambal krecek, tahu bacem, dan telurnya. Terakhir, menu sederhana namun tak kalah memikat bernama sate ayam kampung Podomoro ini menjadi santapan saya. Meski secara potongan terbilang mungil namun secara rasa terbukti memuaskan. Teksturnya yang lembut, rasanya yang gurih, serta bumbunya yang merasuk membuat menu ini bikin nagih.

Tiga menu, dari tiga gerai berbeda yang konon didatangkan langsung dari tempat asalnya masing-masing ini terbukti memuaskan. Secara rasa dan suasana, gerai Foodies ini berhasil menghadirkan suatu pengalaman bersantap di foodcourt dengan sensasi yang berbeda.

 

Foodies

Jl. Cendrawasih, Demangan Baru, Jogja

10.00 – 23.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Foodies, Tempat Kumpulnya Menu-Menu Lezat dan Ternama

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Foodies

Alamat :Jl. Cendrawasih, Demangan Baru, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 30.000,-

Jam Operasional : 10.00 23.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Foodcourt, Sate, Soto, gudeg manggar


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0578 second.