Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Martabak Rosemary, Sajikan Cita Rasa Martabak Klasik yang Memikat

Martabak Rosemary, Sajikan Cita Rasa Martabak Klasik yang Memikat Jogja

Beberapa waktu yang lalu, saya melihat seorang teman posting di twitter tentang sebuah gerai martabak baru yang berlokasi di Condong Catur. Sebenarnya tak ada yang terlihat istimewa dari twit tersebut selain bahwa gerai martabak ini diinisiasi oleh sebuah band ternama dari Jogja. Setelah membaca twit tersebut, saya pun coba menelusuri dan mencari tahu lebih jauh tentang gerai ini, dan beberapa hal menarik pun mulai terlihat. Saya yang kebetulan gampang penasaran pun akhirnya memutuskan untuk mengunjungi gerainya yang mulai beroperasi pukul 16.00 WIB ini. Saya meluncur ke daerah Condong Catur (tepatnya 300 meter di utara Terminal Condong Catur), Jogja. Setibanya di gerai martabak tersebut, saya langsung memperhatikan jenis martabak yang ditawarkan. Alih-alih menawarkan martabak manis kekinian, gerai ini memilih untuk menghadirkan cita rasa klasik martabak manis. Sebenarnya martabak yang direkomendasikan adalah martabak gurihnya namun saya memutuskan untuk juga memesan martabak manisnya. Satu porsi martabak spesial seharga Rp. 25.000 dan seporsi martabak manis Keju Kacang Susu seharga Rp. 20.000 menjadi menu pesanan saya sore ini. Gerai ini juga menyediakan tempat duduk dan meja dimana saya nantinya bisa mencicipinya terlebih dahulu selagi masih panas, dan sebelum membawanya pulang ke rumah. Setelah menanti kurang lebih 20 menitan, akhirnya kedua menu ini siap untuk disantap. Saya menyantap menu martabak gurihnya terlebih dahulu. Berdasarkan yang saya baca, rasa daging sapi dari martabak ini terbilang spesial. Setelah menyantapnya, rasanya memang terbukti spesial. Selain terasa gurih, rasanya sedikit manis, menggigit, dan berempah. Rasa yang mengingatkan saya pada rasa kari. Benar-benar lezat. Teksturnya yang lembut, rasa gurihnya yang mantap, dan campuran bumbu karinya membuat martabak ini unik dan sangat memanjakan lidah. Menu martabak manisnya pun ngga kalah lezat. Meski tak istimewa namun secara rasa dan tekstur, martabak manis atau yang juga dikenal dengan sebutan terang bulan ini terasa memikat. Setelah banyaknya menu-menu martabak manis yang dmodifikasi dengan sentuhan masa kini, saya justru merindukan rasa klasik dari menu martabak ini. Baik yang gurih maupun yang manis. Menyantap martabak racikan Rosemary ini berhasil mengobati kerinduan saya dan tentunya memberikan sentuhan kelezatan yang berbeda namun tetap klasik. Martabak Rosemary Jl. Anggajaya (300 meter di utara Terminal Condong Catur), Jogja 16.00 24.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Martabak Rosemary, Sajikan Cita Rasa Martabak Klasik yang Memikat

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Martabak Rosemary

Alamat :Jl. Anggajaya (300 meter di utara Terminal Condong Catur), Jogja


Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 20.000,-

Jam Operasional : 16.00 24.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Martabak, Martabak Gurih, MArtabak Manis, Terang Bulan


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.1082 second.