Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Serunya Bersantap Arcobaleno Pizza dan Classic Stuffed Mushroom di Pizza Il Mondo

Serunya Bersantap Arcobaleno Pizza dan Classic Stuffed Mushroom di Pizza Il Mondo Jogja

Pizza dengan adonan yang tipis memang sudah menjadi trend di Jogja sekitar lima tahun ke belakang. Di awal-awal kemunculannya, hanya ada beberapa toko yang menyajikan menu ini, dan salah satu penjaja yang muncul di gelombang awal tersebut adalah Pizza Il Mondo, yang terletak di Jl. Cendrawasih, Jogja.

Meski bukan sebagai yang pertama, kedai pizza yang dimiliki oleh vokalis band ternama dari Jogja ini terbilang muncul cukup awal. Saya pribadi baru sekitar tiga kali mengunjungi resto ini, dan setelah sekian lama tak berkunjung, saya kembali lagi untuk mengingat rasa pizza yang ditawarkan oleh Il Mondo. Saya pun memesan dua menu, yaitu Arcobaleno Pizza dan Classic Stuffed Mushroom. Menu yang masing-masing seharga Rp. 50.000 dan Rp. 13.000 ini konon cukup diandalkan di resto tersebut.

Menu Classic Stuffed Mushroom datang terlebih dahulu. Menu yang termasuk dalam golongan hidangan pembuka ini tampak lezat, Jamur Portobello dengan keju mozzarella yang meleleh diatasnya tampak begitu menggoda. Tekstur lembut dari jamur dan kejunya langsung memanjakan lidah. Isian sayurnya yang berada di bawah lapisan keju lelehnya pun menambah kekayaan serta kelezatan rasa dari menu ini. Meski hanya sebagai hidangan pembuka namun kelezatan rasa yang ditawarkan memang luar biasa dan membuat saya penasaran dengan menu berikutnya, yaitu Arcobaleno Pizza.

Untunglah ketika rasa penasaran saya belum memuncak, menu tersebut telah hadir di meja. Pizza ini terlihat sangat kaya akan rasa karena terdiri dari keju mozzarella, daging giling, nanas, feta cheese, dan paprika. Saya pun menyantap satu slice terlebih dahulu. Begitu disantap, kekayaan rasanya langsung terasa. Perpaduan rasa segar, gurih, manis, dan asin bercampur jadi satu dan dijamin memanjakan lidah. Setiap isian tersebut memiliki karakter rasa yang cukup kuat namun dengan komposisi yang tepat, perpaduan tersebut menghadirkan rasa yang lezat.

Wah, senang rasanya kembali ke Pizzal Il Mondo ini dan merasakan (kembali) kelezatan pizzanya. Ngga heran kalau pizza ini mampu bertahan hingga sekarang.

 

Pizza Il Mondo

Jl. Cendrawasih No. 21 A, Jogja

13.00 – 22.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Serunya Bersantap Arcobaleno Pizza dan Classic Stuffed Mushroom di Pizza Il Mondo

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Alamat :Jl. Cendrawasih No. 21 A, Jogja



Jam Operasional : 13.00 22.00 WIB

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Pizza


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0621 second.