Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Gudeg Bu Amad, Gudeg Istimewa yang Siap Memanjakan Lidah

Gudeg Bu Amad, Gudeg Istimewa yang Siap Memanjakan Lidah Jogja

Entah kenapa ketika saya terpikir untuk mencicipi gudeg maka saya langsung tepikir nama Gudeg Bu Amad. Mungkin tidak saja karena popularitasnya saja tapi juga karena gudeg racikan Bu Amad ini memang meninggalkan kesan di benak saya.

Sebenarnya saya adalah orang yang terbilang cukup jarang menyantap gudeg.  Meski begitu, hubungan saya dengan Gudeg Bu Amad yang terletak di kawasan Mbarek UGM ini terbilang cukup istimewa. Gudeg yang sudah saya kenal sejak saya masih duduk di bangku sekolah menengah pertama ini sudah begitu lekat di benak saya karena kelezatannya. Dan di kesempatan siang ini, saya kebetulan tergiur untuk bersantap siang di rumah makan ini.

Dengan segera saya mengarahkan motor saya menuju rumah makan ini. Sesampainya di tempat, seperti biasa saya melihat deretan motor maupun mobil yang memadati halaman rumah makan yang tak seberapa besar tersebut. Setelah saya parkir, saya pun segera masuk dan memesan satu porsi nasi gudeg dengan lauk telur dan ayam suwir. Menu sederhana yang memiliki cita rasa setara dengan menu gudeg lainnya.

Bagaikan pelayanan di gerai fast food,  pelayanan di Gudeg Bu Amad ini pun tak kalah cepat. Tak berselang lama dari saya pesan, saya sudah bisa mendapatkan pesanan saya tersebut di meja saya. Berhubung sudah cukup lapar, saya pun segera menyantapnya. Gudeg Bu Amad ini terbilang sedikit lebih manis dari kebanyakan gudeg namun untuk kelezatan rasanya tidak perlu diragukan lagi. Perpaduan gurih dan manisnya gudeg ini terasa sangat menggoda dan pastinya memanjakan lidah siapapun yang menyantapnya. Belum lagi kuah arehnya yang memberi tekstur lembut serta cita rasa manis, benar-benar lezat. Dan selruh kekayaan rasa ini disempurnakan dengan rasa pedas dari sambal kreceknya, benar-benar membuat saya ketagihan.

Dengan kelezatan seperti ini rasanya tak heran jika Gudeg Bu Amad ini kemudian dikenal sebagai salah satu legenda gudeg di Jogja. Belum lagi harganya yang terbilang terjangkau, Rp. 14.000 untuk seporsi nasi gudeg plus telur dan ayam suwir. Menggiurkan bukan.

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

(Dito/DISKON.com)


Tags : Kuliner, Jogja, Gudeg


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0507 second.