Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Gudeg Bu Nur, Gudeg Sederhana yang Memikat dari Wijilan

Gudeg Bu Nur, Gudeg Sederhana yang Memikat dari Wijilan Jogja

Sudah lama saya tidak menyantap menu gudeg. Jika biasanya sebulan sekali pasti menyantap menu ini, mungkin kali ini sudah berselang tiga bulan-an sejak terakhir kali bersantap menu tersebut. Selain itu, sudah lama sekali saya tidak menyantap gudeg yang ada di area Wijilan, Jogja.

Ketika mendengar istilah Gudeg Wijilan pertama kali ketika masih duduk di bangku SMA awal, istilah ini merupakan nama dari sebuah gerai gudeg. Betapa terkejutnya saya ketika kemudian mengetahui jika Wijilan adalah nama daerah, yang kemudian di ruas jalan ini terdapat banyak penjaja gudeg. Wijilan rupanya adalah area yang dikenal sebagai sentra gudeg. Dengan begitu istilah gudeg Wijilan ini mengacu pada gudeg-gudeg yang banyak berkembang di area tersebut. Setelah cukup lama tak bersantap gudeg di area ini, akhirnya saya pun mengunjunginya dan bersantap gudeg di salah satu gerai yang bernama Gudeg Bu Nur.

Saya sendiri tidak mengenal gerai ini sebelumnya. Diantara deretan penjaja gudeg, ada dua-tiga gerai yang belum pernah saya coba, dan Gudeg Bu Nur ini adalah salah satunya. Saya pun memesan seporsi gudeg suwir telur sebagai menu santap siang siang saya. Tangan ibu yang berjaga dengan cepat meracik satu per satu lauk isian nasi gudeg tersebut. Dengan waktu yang singkat, gudeg tersebut sudah siap untuk disantap. Saya pun memulainya dari mencicipi gudegnya terlebih dahulu. Gudeg nangkanya terbilang cukup lezat. Rasa manisnya, serta teksturnya yang tidak lembek membuat gudeg ini tidak terasa eneg. Rasa manis ini terasa begitu pas ketika disantap dengan sambal krecek-tempenya yang pedas, serta sedikit kuah areh yang gurih. Perpaduan ketiganya ini menghadirkan rasa yang cukup kaya, yang muncul dari menu sederhana bernama gudeg ini. Ketika menyantap gudeg racikan Bu Nur ini, saya baru sadar jika saya sudah kangen banget dengan menu ini. Akhirnya, perasaan kangen itu pun terobati.

Meski gerai ini terbilang lebih mungil dan tidak terkenal dibandingkan gerai-gerai lainnya di ruas jalan ini, racikan Bu Nur ini bisa dibilang ngga kalah lezat dari gerai-gerai lainnya. Saya sebagai penggemar menu gudeg cukup menikmati dan terpuaskan dengan bersantap di gerai ini.

 

Gudeg Bu Nur

Jl. Wijilan, Jogja

10.00 – 20.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Gudeg Bu Nur, Gudeg Sederhana yang Memikat dari Wijilan

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Gudeg Bu Nur

Alamat :Jl. Wijilan, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 20.000,-

Jam Operasional : 10.00 20.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Gudeg, Krecek, Ayam, Ayam Suwir


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0740 second.