Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Gudeg Lezat nan Menggugah Selera Racikan Gudeg Campur Sari

Gudeg Lezat nan Menggugah Selera Racikan Gudeg Campur Sari Jogja

Ketika saya melintas di kawasan Jl. Adi Sutjipto, tepatnya di seberang Hotel Saphir, Jogja, tanpa sengaja saya melihat sebuah rumah makan gudeg yang tampak ramai. Saya pun menghentikan kendaraan saya di rumah makan bernama Campur Sari ini untuk bersantap siang.

Keputusan saya berhenti di rumah makan ini sebenarnya terbilang cukup random karena sebelumnya saya belum pernah mendengar keberadaan rumah makan ini. Berhubung secara penampilan, rumah makan ini tampak lawas dan cukup banyak pengunjung, saya pun memutuskan untuk berhenti dan mencobanya. Saya pun memesan satu porsi gudeg dengan ayam paha atas seharga Rp. 40.000. Untuk saya harga ini terbilang cukup mahal namun menurut ibu yang berjualan, ayam yang disajikan adalah ayam kampung, jadi saya sedikit memaklumi.

Setelah menu tersebut keluar, saya semakin memaklumi karena ukuran porsi menu ini benar-benar besar. Untuk saya, menu ini bisa disantap dua orang sekaligus. Mulai dari nasi, gudeg, sambel krecek, hingga ukuran ayamnya terbilang jumbo. Ketika disantap, rasanya terasa Jogja banget karena manis. Mungkin sedikit kemanisan  jika gudeg ini disantap oleh orang dari luar Jogja namun untuk saya rasa ini pas dengan rasa sambel kreceknya yang pedas dan gurih. Hal yang menurut saya berhasil membuat menu gudeg ini semakin istimewa adalah ayam kampungnya yang bertekstur lembut serta dibalut areh manis yang lezat. Yup, rasa ini membuat kelezatan rasa gudeg racikan Campur sari ini terasa berilpat.

Diluar porsinya yang jumbo, kelezatan rasa dari menu gudeg ini membuatnya cukup fair untuk dibandroll harga cukup tinggi. Kehadiran pengunjung yang datang dan pergi sepanjang saya bersantap di rumah makan ini membuktikan bahwa kelezatan rasa yang ditawarkan membuat harga yang harus dibayarkan terasa sebanding. Yah, untunglah saya memutuskan berhenti di rumah makan ini, jadi kalau mendadak menginginkan gudeg lezat dengan karakter rasa yang manis, saya memiliki jujugan yang kebetulan tak jauh dari rute kerja harian saya.

 

Gudeg Campur Sari

Jl. Laksda. Adisutjipto (seberang Saphir Hotel), Jogja

10.00 – 21.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Gudeg Lezat nan Menggugah Selera Racikan Gudeg Campur Sari

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Alamat :Jl. Laksda. Adisutjipto (seberang Saphir Hotel), Jogja



Jam Operasional : 10.00 21.00 WIB

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Gudeg


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0891 second.