Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Gyo Chon, Ayam Goreng Bergaya Korea yang Menggugah Selera

Gyo Chon, Ayam Goreng Bergaya Korea yang Menggugah Selera Jogja

Pada suatu malam, saya mengantar seorang teman berkeliling di Hartono Mall, Jogja untuk mencari pakaian yang akan ia pakai saat interview kerja. Kami mencari dari satu gerai ke gerai lain hingga sedikit lupa waktu. Akhirnya kami pun merasa lapar, dan butuh untuk beristirahat sejenak agar rasa lelah di kaki sedikit terobati.

Kami memutuskan untuk bersantap di area food court agar lebih mudah untuk memilih menu makanan. Kabetulan kami menginginkan hal yang berbeda maka keputusan ke food court adalah pilihan yang bisa dibilang tepat. Kami sedikit berkeliling untuk melihat gerai apa saja yang ada di dalam area tersebut, dan kami mencari tempat duduk yang paling strategis dari kedua gerai makan yang akan kami pilih nantinya. Setelah memutari semuanya, pilihan saya jatuh ke gerai bernama Gyo Chon, yang berada di bagian depan dari area ini. Tak berjauhan dari gerai tersebut, teman saya memilih makanannya sendiri dari gerai yang berbeda.

Sebenarnya tak banyak pilihan di gerai ini malam tersebut karena ada dua menu yang sold-out. Saya pun memesan seporsi ayam goreng berbalut saus merah-pedas, lengkap dengan hidangan penutupnya yang berupa es krim mochi. Menu ayam goreng bergaya Korea semacam ini sebenarnya sempat populer sebelum akhirnya terganti dengan ayam saus keju yang sempat banyak bertebaran, dan kemudian terganti dengan ayam geprek tepung (lagi). Gyo Chon adalah sisa-sisa dari kejayaan ini. Tekstur yama racikan gerai ini terbilang crispy di bagian luar dan lembut di dalam. Saus merah-pedasnya yang membalut seluruh bagian dari ayamnya tak membuat bagian luarnya menjadi tak crispy. Tekstur inilah yang membuat menu ayam goreng bergaya Korea ini sempat berjaya. Selain itu, sausnya yang pedas-manis ini cukup akrab untuk lidah orang Indonesia. Setelah menyantap rasa gurih-pedas-manis dari ayam ini, lidah saya pun kembali disegarkan dengan es krim mochi tiga rasa, coklat-strawberry-matcha ini. Rasa manis yang pas untuk menutup santap malam saya kali ini.

Meski menu seperti yang saya santap ini telah memudar popularitasnya namun saya masih cukup menyukainya. Saya bukan penggemar beran menu ini namun secara rasa, menu-menu sederhana semacam ini sesuai dengan selera dan memanjakan lidah saya.

 

Gyo-chon

Hartono Mall, Jogja

10.00 – 22.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Gyo Chon, Ayam Goreng Bergaya Korea yang Menggugah Selera

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Gyo Chon

Alamat :Hartono Mall, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 40.000,-

Jam Operasional : 10.00 22.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Ayam, Crispy, Ayam Korea


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0694 second.