Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Mu Gung Hwa, Jujugan Baru Berbelanja dan Bersantap Korea

Mu Gung Hwa, Jujugan Baru Berbelanja dan Bersantap Korea Jogja

Gerai makan di Jogja hariini memang bertambah pesat, baik dalam skala jumlah maupun varian. Salah satunya adalah gerai menu masakan Korea yang dulunya terbilang jarang, kini sudah menjamur di berbagai sudut kota Jogja.

Bahkan, kini sebuah mini market yang berfokus pada produk-produk makanan Korea pun telah hadir akibat besarnya antusiasme orang-orang terhadap menu masakan Korea. Konon katanya, gerai mini market bernama Mu Gung Hwa ini juga hadir sebagai gerai makan yang menyajikan menu-menu Korea. Meski saya bukanlah seorang penggemar menu-menu Korea namun saya merasa penasaran ketika mendapati infonya via media sosial. Alhasil, saya pun mengunjungi gerai ini yang berada di Ruko Sumber Baru Square, Ring Road Utara (seberang UTY), Jombor, Jogja. Stelah menyusuri  Ring Road dari arah timur, akhirnya saya tiba di lokasi. Gerai mini market ini berukuran sedang, tidak terlalu besar namun cukup untuk sebagai mini market dan gerai makan.

Saya pribadi hanya tertarik untuk melihat barang-barang yang dijajakan di mini market ini, dan langsung menuju area makan untuk bersantap. Saya pun duduk dan memesan beberapa menu sekaligus, yaitu Gimbap yang mengingatkan saya pada sushi roll ala Jepang, Korean Hot Dog yang berbentuk menyerupai Corndog, Maxim Mocha, Tteokbookki, dan Twigim Mandu Gimari yang merupakan menu gorengan. Sejujurnya saya tidak terlalu paham menu masakan Korea namun menu-menu yang saya cicipi di gerai ini terbilang cukup akrab di lidah sehingga lebih mudah saya nikmati. Mungkin justru karena menu-menu ini tergolong cukup generik dan menyerupai beberapa menu yang sebelumnya pernah saya cicipi sehingga membuatnya begitu akrab di lidah. Secara ruang, bagian gerai makannya cukup mungil namun cukup nyaman untuk dijadikan jujugan bersantap menu-menu Korea yang lezat dan hemat bagi para pecinta menu tersebut.

Selepas bersantap, saya pun kembali menyusuri koridor-koridor barang-barang di minimarket tersebutsembari membeli beberapa hal yang sebelumnya saya cicipi ketika bersantap. Mungkin ini adalah strategi gerai ini, dan menurut saya strategi ini cukup berhasil, setidaknya untuk saya.

 

Mu Gung Hwa

Ruko Sumber Baru Square, Ring Road Utara (seberang UTY), Jombor, Jogja.

10.00 – 22.00 WIB

 

 

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Mu Gung Hwa, Jujugan Baru Berbelanja dan Bersantap Korea

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Mu Gung Hwa

Alamat :Ruko Sumber Baru Square, Ring Road Utara (seberang UTY), Jombor, Jogja.



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 25.000,-

Jam Operasional : 10.00 – 22.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Korea, Bimbap, Ttebokki


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0490 second.