Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Havermelkoek, Tempat Cantik untuk Bersantap Cupcake dan Kue-Kue Cantik

Havermelkoek, Tempat Cantik untuk Bersantap Cupcake dan Kue-Kue Cantik Jogja

Jl. Prawirotaman II, Jogja memang telah berkembang. Tempat yang awalnya hanya dipenuhi hotel ini pun perlahan menjelma menjadi jujugan nongkrong. Meski hotel-hotel tersebut tetap ada namun tak jarang diantaranya yang menghadirkan kafe atau resto yang tentunya menarik untuk dikunjungi.

Salah satu tempat tersebut adalah Havermelkoek. Tempat mungil nan cantik ini terletak di halaman Hotel Metro. Begitu masuk, suasana cantik dari setiap bagian dari ruang ini langsung terasa. Sangat feminin dan sangat berkarakter karena pas dengan apa yang dijajakan. Sederet cupcakes dan kue-kue tertata rapi di etalasenya. Sulit rasanya untuk tak tergoda memesan banyak ketika berhadapan dengan etalase ini. Akhirnya saya pun memesan cupcake greentea, cupcake oreo, blackcherry pie, dan brownies choco fudge. Tak lupa secangkir teh hangat sebagai teman bersantap kue-kue ini.

Saya membukanya dengan menyantap cupcake-nya terlebih dahulu. Secara penampilan, cupcake ini memang terlihat cantik nan menggoda. Teksturnya yang cukup lembut langsung membelai lidah. Rasa frosting-nya yang bervariasi pun seolah tak ada yang lebih lezat. Baik yang green tea ataupun oreo keduanya sama lezatnya. Meski sepertinya trend cupcake ini sudah sempat ditinggalkan namun memang rasanya tak ada menu yang lebih tepat ketimbang sepotong cupcake di gerai bernuansa putih dengan nuansa merah jambu dan ornamen mawar ini. Setelah cupcake, saya beralih ke brownies choco fudge yang juga berhasil memikat saya. Berbeda dengan brownies-brownies kukus yang mulai membosankan, brownies racikan Havermelkoek ini bukanlah brownies kukus, yang sekarang sepertinya cukup susah ditemukan. Teksturnya yang bantat namun lembut, dengan tekstur yang kering di bagian luarnya membuat brownies ini terasa begitu berbeda dan sesuai dengan bayangan saya akan kue brownies. Rasa choco fudge menjadi puncak dari kelezatan kue ini. Rasa mantap coklatnya terasa berlipat. Menutup nyemil sore kali ini, saya menyantap satu slice blackcherry pie yang sangat lezat. Rasa blackcherry yang manis dan sedikit asam yang menyegarkan berpadu dengan crumble yang terbuat dari oat, almond, dan cinnamon, benar-benar perpaduan yang pas di lidah. Adonan pie-nya yang crunchy pun menambah kenikmatan menyantap kue ini. Perpaduannya yang pas, tak terlalu manis, renyah dan gurih, serta sedikit asam membuat menu ini terasa begitu sempurna menutup nyore saya kali ini.

Mungkin saya terlalu sering menyebutkan kata cantik dalam menggambarkan tempat ini namun memang sepertinya karakter seperti itulah yang selalu terbayang di benak saya selama berada di Havermelkoek. Selain itu, tak ada yang lebih sempurna untuk membayangkan bersantap kue mungil nan lezat selain di tempat yang cantik bukan.

 

Havermelkoek

Jl. Prawirotaman II (halaman Hotel Metro), Jogja

08.00 – 20.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Havermelkoek, Tempat Cantik untuk Bersantap Cupcake dan Kue-Kue Cantik

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Alamat :Jl. Prawirotaman II (halaman Hotel Metro), Jogja



Jam Operasional : 08.00 20.00 WIB

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Cupcakes, Pie, Nongkrong


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0654 second.