Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Ikan Bakar Legian, Cita Rasa Khas Bali di Kota Jogja

Ikan Bakar Legian, Cita Rasa Khas Bali di Kota Jogja Jogja

Setiap ruas jalan memiliki kenangan yang berbeda di benak tiap orang. Misalnya, ruas Jl. Magelang, Jogja yang untuk saya adalah area yang identik dengan bengkel-bengkel mobil karena sewaktu kecil ayah saya kerap mengajak saya untuk datang ke area ini ketika sedang mencari atau memperbaiki kendaraan.

Berbeda dengan kenangan saya ini, seorang teman saya yang kebetulan tinggal tak jauh dari area tersebut menganggap jika ruas jalan tersebut adalah tempat dimana menu-menu makanan lezat hadir. Untuknya, mengunjungi ruas jalan tersebut sama artinya dengan mencari santapan lezat. Jujur, pendapat teman saya tersebut ada benarnya, begitu juga dengan tanggapan saya. Keduanya memang hadir di ruas jalan tersebut. Teman saya kemudian menyebutkan beberapa nama tempat makan yang memang cukup terkenal karena kelezatannya. Selain menyebut nama-nama tersebut, ia juga menyebut sebuah nama gerai makan yang ia cukup penasaran, yaitu Ikan bakar Legian. Rumah makan ini konon terbilang baru dan memiliki cita rasa yang lezat. Karena ketika membicarakannya kami kebetulan belum bersantap malam, maka kami pun memutuskan untuk mengunjungi gerai tersebut.

Gerai tersebut cukup menarik perhatian karena warnanya yang cukup unik. Selain itu hiasan depannya yang sangat identik dengan Bali dengan mudah membuat gerai ini terlihat. Kami pun berhenti dan masuk ke dalam gerainya yang terbilang cukup lapang tersebut. Berhubung keuangan kami sedang tipis, akhirnya kami memesan dua menu paket seharga Rp. 25.000-an sebagai santap malam kami. Sepaket menu sate ikan, dan sepaket ikan goreng menjadi pesanan kami. Sepaket menu ini terdiri dari nasi putih, urap Bali, sop Bali, es teh, dan satu lauk utama (ikan goreng atau sate ikan). Setelah kedua menu tersaji, kami pun langsung mencicipinya. Jujur, rasa dari urap Bali-nya yang pedas dan segar ini terasa benar-benar menggugah selera. Perpaduan sayur mayur yang segar, bumbu kelapa yang pedas, serta kacang yang gurih membuat urap ini memberikan kekayaan rasa. Rasa sop-nya yang gurih mantap pun menghadirkan kekayaan rasa yang semakin terasa. Lanjut, saya pun mulai mencicipi sate ikannya yang gurih dan sedikit manis. Sangat pas disantap bersama segala kelegkapan menu paket ini. Begitu pula dengan ikan gorengnya yang crispy. Benar-benar menggugah selera. Selain itu, sambalnya yang aromatik menambah kenikmatan dalam bersantap menu ini.

Menikmati menu-menu di gerai makan ini sedikit memberikan sensasi kenikmatan bersantap menu-menu serupa di Bali. Kelezatan menu yang ditawarkan oleh gerai makan ini pun tak membuat kami perlu merogoh kocek dalam-dalam. Menu-menu dibawah Rp. 30.000 ini sudah memiliki cita rasa yang memikat.

 

Ikan Bakar Legian

Jl. Magelang (utara Borobudur Plaza), Jogja

17.00 – 23.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Ikan Bakar Legian, Cita Rasa Khas Bali di Kota Jogja

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Ikan Bakar Legian

Alamat :Jl. Magelang (utara Borobudur Plaza), Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 30.000,-

Jam Operasional : 17.00 23.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Bali, Ikan, Ikan Bakar, Sate Ikan


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0896 second.