Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Phin Coffee, Kopi Vietnam dan Berbagai Sajian Makanan Lezat Lainnya

Phin Coffee, Kopi Vietnam dan Berbagai Sajian Makanan Lezat Lainnya Jogja

Di hari Minggu yang cukup senggang dan cerah, saya bersama pasangan mencoba mencari tempat untuk sarapan. Sejujurnya hari sudah sedikit siang, dan waktu telah menunjukkan pukul 09.30 WIB ketika kami beranjak keluar dari rumah. Nyaris semua warung bubur ayam yang berada di pusat kota Jogja telah habis dan bahkan tutup. Begitu pula dengan warung penjaja bubur gudeg.

Di tengah kebingungan tersebut, tanpa sadar saya mengarahkan kendaraan ke area Bumijo, Jogja. Tiba-tiba kami melihat sebuah gerai bernama Phin Coffee. Karena kami pun belum sempat melakukan ritual minum kopi pagi hari ini, kami pun memutuskan untuk berhenti di gerai ini. Gerai kopi ini memang berbeda dengan gerai-gerai kopi masa kini. Secara ruangan, gerai ini menyerupai gerai-gerai kopi yang saya kenal di masa muda saya. Tidak minimalis, dan cenderung lebih menyasar pengunjung yang sudah berkeluarga. Meski memiliki perpaduan warna yang cukup ramai (coklat kayu, hijau, dan kuning) namun gerai ini tergolong cukup nyaman. Kami pun segera mencari menu apa yang akan kami pesan di hari yang sudah menjelang siang tersebut.

Rencana awalnya memang sarapan namun karena kesiangan, saya berpikir untuk sekalian bersantap siang. Hal inilah yang membuat kami akhirnya memesan menu yang terbilang lebih pas untuk disantap sebagai menu makan siang, yaitu Chicken Salted Egg, Toastie Tuna Mayo, French Fries, dan Es Kopi Vietnam. Chicken Salted Egg berukuran cukup besar ini disajikan bersama telur mata sapi. Secara rasa, menu ini terasa cukup lezat meski tak terlalu istimewa. Rasa gurih dan sedikit manis dari bumbu berwarna kuning ini membalut potongan-potongan ayamnya yang cukup banyak. Setelah suapan pertama, saya pun baru menyadari jika perut saya cukup lapar. Dengan lahap saya pun menyantap menu ini. Menu yang dipesan pasangan saya adalah Toastie Tuna Mayo dan French Fries dengan taburan perasa rumput laut. Toastie Tuna Mayo ini terbilang cukup lezat. Roti tawar yang cukup tebal ini disajikan dengan topping tuna mayo yang gurih dan sedikit spicy. Rasanya sederhana namun cukup pas di lidah maupun pas secara ukuran. Besar namun tak terlalu besar. Setelah mencicipi semua menu, saya pun menutupnya dengan segelas es kopi Vietnam yang mantap. Rasa kopi seperti ini adalah rasa yang saya butuhkan, khususnya di pagi hari.

Meski rencana awalnya adalah mencari sarapan namun karena kesiangan berubah menjadi santap siang, kami tidak menyesalinya. Pertemuan dengan Phin Coffee mungkin bukan sesuatu yang istimewa namun dengan sajian yang lezat dan tempat yang nyaman membuat kami cukup menikmati pertemuan tersebut.

 

Phin Coffee

Jl. Bumijo No. 2, Jogja

09.00 – 22.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Phin Coffee, Kopi Vietnam dan Berbagai Sajian Makanan Lezat Lainnya

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Phin Coffee

Alamat :Jl. Bumijo No. 2, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 25.000,-

Jam Operasional : 09.00 22.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Kopi, Coffee, Nongkrong, Es kopi susu, Salted Egg, Toastie


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0565 second.