Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Jelajah Jl. Palagan #2: Segarnya Bersantap di Taipan Suki

Jelajah Jl. Palagan #2: Segarnya Bersantap di Taipan Suki Jogja

Dalam penjelajahan saya kali ini, saya tidak saja mencari tempat-tempat makan yang manawarkan rasa yang lezat namun juga mencari menu-menu yang beragam. Diantara pencarian saya tersebut, saya bertemu dengan sebuah restoran bernama Taipan Suki, yang menawarkan cara baru menyantap menu steamboat.

Taipan Suki yang terletak di Jl. Palagan Km. 7 ini menyajikan menu steamboat, dimana setiap pelanggan bisa memesan isian dari menunya sesuai selera. Diantara banyaknya tawaran isian yang ada dalam menu, saya memutuskan untuk memesan empat jenis isian, yaitu bakso taipan, jamur merang, pangsit, dan sawi. Sedangkan untuk kuahnya, saya memesan kuah taipan.  Untuk setiap isiannya, harga yang ditawarkan pun cukup bervariasi berkisar dari Rp. 4.500 – Rp. 18.000. Meski terbilang sedikit mahal, namun dengan metode pemesanan seperti ini akan memudahkan saya dalam mengatur pesanan sesuai budget.

Tak lama setelah saya memesan, semua pesanan saya datang dan masih hangat. Kuahnya disajikan di dalam panci besar dan disajikan diatas kompor mungil yang berfungsi untuk selalu menghangatkannya. Saya pun mulai memasukkan satu per satu isian agar lebih matang. Kuah yang saya pesan ini merupakan menu spesial dari Taipan Suki ini, dan rasanya memadukan antara pedas, dan sedikit asam. Lezat, mantap, dan menyegarkan.

Ketika semua isian sudah tampak matang, saya pun mulai mencicipinya satu per satu. Saya mencicipi bakso taipannya terlebih dahulu. Alih-alih terbuat dari daging sapi, saya lebih merasakan aroma udang dari bakso ini. Lezat dan sangat pas disantap dengan kuahnya. Selain itu, teksturnya yang lembut memberi poin plus ketika  menyantap bakso ini. Pangsitnya pun tak kalah lezat. Kelembutan kulit pangsit rebus ini seolah-olah langsung lumer di mulut. Belum lagi isian ayam cincangnya yang membuat menu ini semakin spesial. Yummy banget deh.

Meski menu berkuah macam ini bukanlah favorit saya tapi menu yang ditawarkan oleh Taipan Suki ini memang susah untuk ditolak. Kelezatan rasanya membuat saya terpikat dan tergoda untuk mengunjunginya lagi.

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

(Dito/DISKON.com)


Tags : Kuliner, Jogja, Jepang, Steamboat


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0579 second.