Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Kehangatan dan Kelezatan Menu Berkuah ala Suki Joss

Kehangatan dan Kelezatan Menu Berkuah ala Suki Joss Jogja

Suasana Jogja yang dingin akhir-akhir ini membuat saya kepingin menikmati menu-menu berkuah yang menghangatkan. Karena mencoba mencari menu berkuah yang berbeda dari biasanya, saya pun sedikit berkeliling untuk menemukan satu tempat makan yang sreg dengan keinginan saya tersebut. Akhirnya, saya pun bertemu dengan Suki Joss, yang terletak di Jl. Tamansiswa 54, Jogja.

Menu suki mungkin memang sudah mulai dikenal di kota Jogja namun memang belum banyak yang menjajakan menu tersebut. Nah, bisa dibilang Suki Joss ini satu dari sedikit rumah makan yang mengedepankan menu suki ini. Saya pun mencoba untuk mampir ke rumah makan ini untuk sekedar mencari kehangatan melalui menu suki-nya. Setibanya di dalam ruangan, saya pun langsung duduk dan membaca menu-menu yang ditawarkannya. Dengan sedikit meminta referensi waiter-nya, saya akhirnya memutuskan untuk memesan satu porsi suki dengan cita rasa Tom-Yum, dengan isian Squid Roll, Tuna Roll, Salmon Ball, Tahu Tuna, Lobster Ball, dan Crab Claw. Yup, isian ini memang terdengar banyak, dan saya siap untuk menghabiskan menu ini sendirian.

Menu pesanan saya tiba di meja saya. Suki Tom-Yum, pesanan saya tampak panas dan berasap. Saya pun bergegas memasukkan semua isian yang sudah saya pesan ke dalam satu wadah cukup besar yang berisi kuah suki tersebut. Setelah beberapa menit, seluruh isian itu pun matang dan siap untuk disantap. Saya mulai menyantapnya dari kuahnya terlebih dahulu. Sensasi hangat seketika langsung terasa di seluruh badan.  Rasa Tom-Yum yang menggigit pun menambah sensasi “panas” dari menu ini. Ketika menyantap isiannya, kelezatan menu ini pun seolah bertambah. Saya cukup takjub dengan rasa Salmon Ball, Lobster Ball, dan Tahu Tuna. Salmon Ball-nya terasa begitu lembut dan memberikan sensasi kelezatan daging salmon yang segar dan tidak  amis.  Sedangkan Lobster Ball-nya pun tak jauh berbeda dengan Salmon Ball. Yang membedakannya adalah karakter rasa lobster ynag unik dan cukup jarang saya nikmati.

Terakhir, Tahu Tuna-nya pun ngga kalah menjanjikan. Kelembutan daging tunanya, rasa khas ikan tuna, serta tekstur tahunya yang juga lembut pun membuat menu ini terasa semakin juara. Hanya dengan mengeluarkan uang tak lebih dari Rp. 35.000, saya bisa menikmati satu porsi suki dengan variasi isi yang banyak, serta ukuran porsi yang besar. Wah, lengkap banget deh pokoknya. Ngga rugi sudah menyempatkan mampir ke Suki Joss ini.

 

Suki Joss

Jl. Tamansiswa 54, Jogja

11.00 – 21.30 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Kehangatan dan Kelezatan Menu Berkuah ala Suki Joss

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Alamat :Jl. Tamansiswa 54, Jogja




Jam Operasional : 11.00 21.30 WIB

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Jepang, Suki


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0647 second.