Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Sajian Tradisional Bergaya Kekinian ala Treat Cafe

Sajian Tradisional Bergaya Kekinian ala Treat Cafe Jogja

Treat adalah sebuah kafe yang beberapa kali menarik perhatian saya ketika saya pulang malam. Kacanya menunjukkan kehangatan dan kenyamanan, khususnya ketika saya tengah melaju pulang kerja.

Pada suatu malam yang cukup dingin karena sedang hujan, saya memutuskan mampir ke kafe yang berlokasi di Jl. Gajah Mada, Jogja ini. Dari luar, kafe ini tampak kosong karena waktu sudah menunjukkan pukul 21.30 WIB. Sudah lewat jam makan malam orang pada umumnya. Saya yang kebetulan lupa makan, akhirnya berharap adanya menu makan besar di dalam kafe ini. Biasanya, kafe-kafe semacam ini hanya menawarkan menu nasi goreng. Jadi, saya pun berharap ada menu-menu lain yang menggugah selera. Saya pun masuk ke dalam kafe yang terbilang cukup luas tersebut. Tatanannya cukup artistik. Tidak berlebihan, dan cukup nyaman untuk sendiri, berkumpul bersama teman ataupun bekerja.

Setelah melihat buku menunya, saya pun cukup kaget sekaligus bersyukur karena tak disangka kafe ini menyajikan cukup banyak menu-menu tradisional Jawa. Salah satunya yang saya pesan adalah nasi liwet. Selain itu, kafe ini juga memiliki menu Piaffogato yang menurut saya wajib dicoba. Menu nasi liwetnya cukup diatas harapan saya. Rasanya cukup memikat. Nasi liwet ini disajikan dengan ayam, sayur jipang pedas, telur areh, dan krupuk. Sayur jipangnya yang berkuah merah ini menghadirkan rasa pedas dan menyegarkan di saat yang bersamaan. Sedangkan ayam dan telurnya mempertegas rasa gurih dari nasi liwetnya. Komposisi rasa yang ditawarkan benar-benar pas di lidah. Cukup ngga nyangka menemukan menu tradisional dalam balutan kafe yang sangat anak muda ini. Setelah terpuaskan dengan menu utamanya, saya pun mencicipi menu Piaffogato. Menu ini merupakan perpaduan kopi, es krim, dan bakpia. Ketiganya dapat diracik sesuai dengan selera. Saya memilih perpaduan rasa es krim capuccinno, bakpia keju, dan topping Koko Crunch. Ketiganya menghadirkan rasa yang saling mengisi. Mantapnya kopi, lembutnya es krim capuccinno, gurihnya bakpia keju, dan manisnya Koko Crunch membuat menu ini cukup pas disantap sebagai hidangan penutup.

Meski awalnya saya cukup tak percaya pada kafe ini namun rupanya kafe ini berhasil membuktikan kelezatan menu-menu yang ditawarkannya. Memang, kafe ini tak populer ataupun lalu-lalang di linimasa sosial media namun secara rasa, harga, dan suasana, kafe ini cukup perlu dikunjungi.

 

Treat

Jl. Gajah Mada, Jogja

11.00 – 23.00 WIB

 

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Sajian Tradisional Bergaya Kekinian ala Treat Cafe

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Treat Cafe

Alamat :Jl. Gajah Mada, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 17.000,-

Jam Operasional : 11.00 23.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Kafe, Pia, Affogato, Kopi, Nasi Liwet


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0757 second.