Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Kalis Artisan Donut, The Best Donut in Town

Kalis Artisan Donut, The Best Donut in Town Jogja

Donat adalah salah satu camilan streetfood yang cukup sering saya beli. Bahkan, pernah ada satu kesempatan dimana seorang teman memberi hadiah ulang tahun kepada saya berupa kue ulang tahun yang terbuat dari tumpukan donat kentang di pinggir jalan.

Meski saya menggemari donat, saya sudah cukup bosan dengan beberapa brand donat yang memiliki gerai-gerai di dalam pusat perbelanjaan. Saya lebih suka yang di pinggir-pinggir jalan atau di dalam pasar karena memang kebetulan saya lebih suka yang sederhana bertabur gula halus. Mengetahui kegemaran saya pada donat, seorang teman mengirimkan gambar sebuah gerai donat yang baru saja buka di Jogja, gerai itu bernama Kalis. Saya mengunduh foto yang dikirimkan dan seketika sebuah gambar donat yang disebut dengan donat crème brulee pun muncul. Penampilanya begitu menggoda dan mebuat saya penasaran. Tanpa menunggu waktu lama, saya pun memutuskan untuk mengunjunginya keesokan harinya.

Gerainya yang mungil berlokasi di Jl. Cendrawasih, Mrican, Jogja ini tampak cukup cantik dan sederhana. Saya pun langsung masuk ke gerai tersebut dan mulai memilih donat-donat yang saya inginkan. Saya memilih untuk memesan donat crème brulee, regal, cinnamon, kopi susu, dan green tea oreo. Saya memulainya justru dari rasa yang menurut saya paling biasa, yaitu green tea oreo. Untuk saya rasa yang ditawarkan terbilang biasa namun memang tekstur dari donatnya benar-benar istimewa. Donat ini benar-benar lembut dan lezat. Untuk topping-nya, salah satu kelebihan dari racaikan Kalis adalah rasa manisnya yang begitu pas di mulut. Hal ini tidak hanya terasa di rasa green tea oreo namun juga di rasa-rasa yang lain. Kopi susu menjadi topping kedua yang saya santap. Rasanya cukup unik dan cukup menggambarkan rasa khas dari minuman yang sedang populer ini. Selanjutnya saya memilih menyantap topping regal yang terasa milky dan cukup creamy. Rasa taburan biskuit regalnya berhasil membuat saya bernostalgia dengan rasa biskuit regal yang manis seperti ketika saya menyantapnya di waktu kecil. Saya sengaja menyantap menu crème brulee sebagai yang terakhir. Donat ini benar-benar istimewa. Rasa manisnya caramel yang terbakar benar-benar membawa donat ini to the next level. Saking lezatnya, saya menyebut donat ini sebagai the best donut in town. Untuk itu, saya sengaja memesan donat ini dua buah. Satu untuk dicicipi langsung, dan satu untuk dibawa pulang.

Jujur, saya tetap menggemari donat kentang namun di saat yang sama, donat racikan Kalis ini berhasil membuat saya sedikit terobsesi. Bahkan, saya merasa ketagihan meski secara harga terbilang cukup di atas rata-rata donat pada umumnya. Benar-benar donat yang tak boleh dilewatkan.

 

Kalis Donut

Jl. Cendrawasih, Mrican, Jogja

10.00 – 19.00 WIB

 

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Kalis Artisan Donut, The Best Donut in Town

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Kalis Artisan Donut

Alamat :Jl. Cendrawasih, Mrican, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 8.000,-

Jam Operasional : 10.00 19.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Donat, Donut, Artisan Donut


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0404 second.